Turis Mancanegara Ikut Ramaikan Pameran Benda Pusaka FKN

Foto : Ist
DIKUNJUNGI TURIS. Nampak pemilik stand pameran Benda Pusaka FKN XI, Elviano Akbar memberi penjelasan salaj satu pusaka pada turis asal California Amerika di Keraton Kanoman, Minggu (17/9).

LEMAHWUNGKUK – Setelah resmi di buka tadi malam, Pameran Benda Pusaka di Keraton Kanoman terus ramai dikunjungi para pengunjung. Bukan hanya dari pengunjung lokal yang tertarik akan benda pusaka, bahkan para delegasi Festival Keraton Nusantara (FKN) XI dari berbagai daerah serta turis asal California Amerika Serikat ikut memadati stand Benda Pusaka koleksi milik Elviano Akbar. Stand tersebut selalu ramai dikunjungi sejak dibuka pada Sabtu (16/9) pagi hingga hari ini.

Tak kalah dengan stand-stand pameran beberapa Keraton dari berbagai daerah, koleksi benda pusaka milik Elviano Akbar nampak lebih lengkap dan banyak. Setidaknya, kehadirannya dalam pameran benda pusaka tersebut bisa mewakili Cirebon.

“Alhamdulillah para pengunjung pameran benda pusaka di stand saya tidak pernah sepi,” kata Elviano kepada Cirebonpos.

Masih kata Elviano, pusaka dari mulai keris, pedang, giok dan yang lainnya pada pameran tersebut dia peroleh dari orang tuanya. Meski demikian, ia bangga bisa turut serta berpartisipasi dalam kegiatan Festival Keraton Nusantara (FKN) yang dihadiri para raja-raja dan kesultanan tersebut. Setidaknya, kata dari, dari Cirebon selaku tuan rumah ada perwakilan atas koleksi benda pusaka.

“Saya bangga bisa terlibat dalam event luar biasa seperti FKN ini. Karena benda pusaka adalah bagian dari warisan sejarah yang harus dipertahankan. Apalagi hadir disini para raja dari berbagai keraton se Indonesia, bahkan perwakilan negeri tetangga,” ungkapnya. (CP-03)

Be the first to comment on "Turis Mancanegara Ikut Ramaikan Pameran Benda Pusaka FKN"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*