Tak Mungkin Ditinggal, Ali Rachman Yakin Gerindra Dapat Mitra Koalisi

Foto : CP-06
Bakal Calon Walikota Gerindra, Ali Rachman.

KESAMBI – Peta koalisi yang sudah terbentuk menjelang Pilkada Kota Cirebon tahun 2018 membuat persaingan semakin menarik. Ada beberapa partai pollitik yang belum menentukan sikap koalisinya, salah satunya adalah Gerindra. Pasalnya, Gerindra yang digadang-gadang akan berkoalisi dengan PKS dan Demokrat justru terkesan ditinggal dengan adanya deklarasi Koalisi Cirebon Maju (KCM) yang didalamnya ada PKB, PKS, dan Demokrat.

Atas hal tersebut, bakal calon walikota Gerindra, Ali Rachman kepada Cirebonpos, Rabu (9/8) mengungkapkan, Gerindra tetap optimis bahwa akan mendapatkan mitra koalisi. Karena semua masih dinamis dan masih ada kurang lebih 9 bulan kedepan. Kemungkinan-kemungkinan yang terjadi akan bisa terwujud. Dengan pengalaman dirinya di politik, dinamika politik hampir setiap hari dan politik tidak pernah statis, selalu dinamis.

“Kita gak terlalu khawatir dengan belum adanya mitra koalisi saat ini. Politik itu dinamis dan bisa berubah kapan saja,” ungkapnya.

Dirinya tidak mengenal kata-kata Gerindra akan ditinggal, justru dirinya memastikan atas kehati-hatian memilih mitra koalisi. Karena koalisi yang dibangun pada gilirannya akan bersama-sama mempunyai kewajiban merealisasikan visi dan misi yang sudah dibuat. Jadi, kata dia, jika memilih mitra koalisi tidak dengan hati-hati akan celaka.

“Kita akan hati-hati memilih mitra koalisi. Nanti bisa terlihat mitra koalisi yang solid dan kuat,” ujarnya.

Ali menyebutkan, komunikasi politik terus di bangun dan pihaknya tidak ingin emosional dan buru-buru untuk menentukan mitra koalisi. Karena mitra koalisi, karena mitra koalisi harus bisa menyampaikan dan menerapkan visi misi gerindra sehingga dalam koalisi isi narasinya harus sama.

“Saya mendorong struktur partai Gerindra untuk terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain,” tandasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Tak Mungkin Ditinggal, Ali Rachman Yakin Gerindra Dapat Mitra Koalisi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*