Sosok Aspiratif, Jafarudin Terbukti Dekat Dengan Rakyat

Foto : Auliya Ulum
RESES. Anggota DPRD Fraksi Hanura Kota Cirebon, Jafarudin nampak menggelar reses yang antusias diikuti masyarakat meski hujan turun.

KEJAKSAN – Reses Masa Persidangan II Tahun 2017 Anggota DPRD Kota Cirebon, Jafarudin dilaksanakan di Kelurahan Kesenden dan Kebon Baru Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon yang antusias dipenuhi warga. Kendati di hari pertama yang bertempat di RW 11 RT 03 Samadikun Utara di iringi hujan, masyarakat masih semangat datang dan menyampaikan aspirasi dalam reses Jafarudin. Sosok aspiratif ini menjadi magnet masyarakat untuk menumpahkan keluh kesahnya selama ini.

Tak tanggung-tanggung, Jafarudin melakukan reses di empat tempat yang berbeda dari tanggal 13-15 November 2017, seperti di RW 11 RT 03 Samadikun Utara Kelurahan Kesenden, RW 02 RT 06 Kelurahan Kebon Baru, RW 03 RT 01 Kelurahan Kebon Baru, RW 11 RT 01 Samadikun Utara Kelurahan Kesenden.

Dalam reses tersebut, Jafarudin menekankan kepada aspek pendidikan dan ketenagakerjaan kepada masyarakat. Dalam aspek pendidikan, masyarakat Kota Cirebon harus sekolah dengan mudah tanpa adanya kesulitan yang dibuat oleh pihak manapun. Kemudian, aspek ketenagakerjaan sangat penting untuk menunjang SDM Kota Cirebon agar lebih kreatif dan aktif. Apalagi, kata dia, Kota Cirebon menjadi kota tujuan banyak orang sehingga tidak boleh ada masyarakat yang tidak bekerja.

”Seperti Reses di RW 11 RT 03 Samadikun Utara banyak aspirasi berkaitan pengambilan ijazah yang masih dipungut bayaran oleh pihak sekolah. Oleh karena itu, tidak boleh lagi ada pembiayaan apapun dalam pengambilan ijazah,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Reses di RW 02 RT 06 Kebon terdapat beberapa hal yang cukup menarik, dimana ada salah seorang konstituen memiliki aspirasi yang berbeda, dia bernama Iyus yang berprofesi sebagai tukang pangkas rambut, mengusulkan agar warga yang hadir di acara Reses, bisa potong rambut di tempat dirinya bekerja. Walau kaget dan terasa aneh usulannya, Jafarudin putuskan untuk merealisasikan aspirasi warganya. Pada akhirnya, selesai acara, Jafarudin beserta warga yang hadir langsung antri untuk potong rambut secara gratis.

Kemudian, dari reses ini, lanjut Jafarudin mengatakan, Partai Hanura mampu berkomunikasi dengan masyarakat untuk mengedepankan rasa gotong royong, rasa mandiri, dan bisa membuat suatu gagasan. Sehingga secara otomatis, bisa manrik simpati tersendiri di depan masyarakat untuk membesarkan hanura agar partai hanura kedepan semakin besar.

“Partai Hanura siap membantu dan mengedepankan aspirasi masyarakat,” tuturnya.

Tak hanya sampai disitu, Jafarudin juga membagikan buku panduan bisa membaca Alquran kepada masyarakat yang hadir. Dan tidak lupa lewat gaya khas kerakyatannya, Jafarudin mengajak masyarakat atau teman-temannya untuk mengangkat kopi sebagai bentuk perkawanan yang dibangun. (Auliya Ulum)

Jafarudin sampaikan pentingnya perlindungan pendidikan dan ketenagakerjaan saat reses.

Meski turun hujan, tak surutkan semangat masyarakat dan konstituennya untuk menyampaikan aspirasi kepada Jafarudin.

Nampak Jafarudin ikut pangkas rambut bersama dengan warga yang hadir saat reses untuk penuhi aspirasi Tukang Pangkas Rambut.

Jafarudin bersama warga serta tukang pangkas rambut foto bersama usai dicukur.

Jafarudin miliki tadisi baru untuk mengangkat kopi bersama sebagai bentuk perkawanan bersama dan dengan siapapun di sela-sela Reses.

Jafarudin bagikan buku panduan lancar membaca Alquran kepada masyarakat yang hadir pada saat Reses.

Be the first to comment on "Sosok Aspiratif, Jafarudin Terbukti Dekat Dengan Rakyat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*