Siapkan Calon Wakil, Sekjend PAN Tawarkan Dani dan Fifi

KEJAKSAN – Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan akan memberikan tempat yang sama untuk bakal calon walikota, yakni Hj Fifi Sofiah Effendi dan Dani Mardai untuk bersaing secara sehat demi meningkatkan elektabilitas dan popularitas demi merebutkan rekomendasi dari DPP. Bahkan, PAN menawarkan calon wakil saat bergabung dengan koalisi manapun.

“PAN memiliki perwakilan di DPRD Kota Cirebon. Dan kita akan mainkan peran dalam Pilkada Kota Cirebon tahun 2018 mendatang,” ujar, Sekretaris Jendral DPP PAN, Edy Soeparno kepada awak media, Selasa (15/8).

Edy menyebutkan, di Kota Cirebon sudah ada kristalisasi dari calon-calon yang akan maju, sepeti Nasrudin Azis dan Bamunas Setiawan Boediman serta calon-calon lainnya. Namun, dirinya mempredikasi akan ada 3 koalisi partai di Kota Cirebon. Dan PAN akan berpartisipasi aktif di dalam Pilkada.

“PAN memiliki 2 calon yang mumpuni, yaitu, Dani Mardani dan Fifi Sofiah. Bagi saya siapa yang terbaik itulah yang akan kita dorong,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Edy, pihaknya akan meminta kepada salah seorang calon walikota untuk pihaknya tawarkan wakilnya dari PAN, baik itu Dani ataupun Fifi, PAN merupakan partai kader siapapun yang akan menang, maka wakilnya dari PAN. Dan jika hari ini ada yang meminta, maka besok akan langsung dirinya SK kan.

“Siapa yang diutamakan saya serahkan semuanya kepada hasil survei serta refleksi hasil kerja mereka di lapangan, baik Dani dan Fifi,” tambahnya.

Saat disinggung terkait koalisi, Edy menjelaskan, dirinya belum berkomunikasi dengan DPD PAN Kota Cirebon terkait arah koalisi. Dengan adanya kabar PAN akan bergabung dengan Koalisi Cirebon Maju (KCM), harus diputuskan melalui rapat pleno, agar keputusan bisa dilaksanakan. Karena majelis pertimbangan harus dimintai pendapatnya. Koalisi tidak mesti linear dengan pusat karena tergantung keadaan di lapangan.

Harapan saya, karena kita memiliki kader dngan kapasitas yang baik dalam kemampuan dan logistik, siapapun yang menjadi calon mau menggandeng wakilnya dari PAN,” jelasnya.

Baik Dani maupun Fifi, lanjut Edy, merupakan kader terbaik PAN dan pihaknya akan berikan panggung yang sama kepada mereka. Namun demikian, yang berjuang dengan keras dan dekat dengan masyarakat kemungkinan besar rekomendasi akan jatuh kepada salah satunya. (CP-06)

Be the first to comment on "Siapkan Calon Wakil, Sekjend PAN Tawarkan Dani dan Fifi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*