Siapkan Calon, PAN Beri Sinyal Siap Gabung KCM

KEJAKSAN – Arah koalisi partai politik di Kota Cirebon mula terlihat jelas, meski masih ada yang menunggu rekomendasi. Pasalnya, setelah sebelumnya Partai Gerindra bergabung dengan Koalisi Cirebon Maju (KCM) yang didalamnya terdapat PKS, PKB, dan Demokrat. Kini, Partai Amanat Nasional (PAN) beri sinyal akan bergabung dengan KCM.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani SH MH kepada Cirebonpos, Jum’at (11/8) mengungkapkan, sikap PAN untuk berkoalisi akan terlihat. Tentunya, kata dia, untuk saat ini masih dalam tahap komunikasi dengan semua partai politik yang ada. Dirinya memastikan sedang menunggu instruksi dari DPW dan DPP untuk arah koalisi dalam pilkada kota cirebon tahun depan dengan siapa.

“Kita masih menunggu arahan dari DPW dan DPP mas, dan komunikasi politik terus berjalan,” ungkapnya.

Masih kata Dani, melihat sudah ada beberapa koalisi di Kota Cirebon, Dani mengisyaratkan bahwa kemungkinan PAN akan bergabung dengan Koalisi Cirebon Maju (KCM). Namun, semua pihaknya kembalikan kepada putusan DPP. Dan nampaknya untuk berkoalisi, PAN akan sama dengan koalisi partai di pusat.

“Kemungkinan akan bergabung dengan KCM, ya tunggu saja nanti seperti apa,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai persiapan struktural PAN sampai tingkat kelurahan, dani memastikan bahwa 80 persen struktur pan sampai tingkat kelurahan sudah sangat siap. Dan teman-teman di bawah sedang menunggu instruksi bagaimana strategi dalam pilkada tahun depan.

“Kita sudah sangat siap, tinggal menunggu instruksi pusat saja,” tambahnya.

Kemudian, lanjut Dani, ketika nanti PAN bergabung dengan KCM, pihaknya memastikan jika bakal calon dari PAN memiliki elektabilitas yang tinggi, maka, PAN akan meengusung calon. (CP-06)

Be the first to comment on "Siapkan Calon, PAN Beri Sinyal Siap Gabung KCM"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*