Saling Bagi Tugas, Sepasang Pencuri Helm Diringkus Satpam Kampus

Foto : CP-02
DIAMANKAN. Nampak pencuri helm diamankan di Pos Satpam Kampus III Unswagati Cirebon pasca beraksi, Kamis (23/11).

KESAMBI – Pencurian helm yang kerap terjadi di Kampus Unswagati sejak beberapa minggu yang lalu, akhirnya membuahkan hasil dari penangkapan pelaku yang sejak duku sudah menjadi incaran pihak keamanan Kampus Unswagati. Sepasang pelaku diamankan Satpam saat melancarkan aksinya di Kampus III Unswagati, Kamis (23/11). Dimana si perempuan bertugas mengawasi dan laki-laki melancarkan aksinya mencuri helm di parkiran kampus.

Menurut kesaksian salah satu pihak keamanan Kampus III Unswagati, Andri menuturkan, bila pelaku pencurian sudah beberapa kali melakukan hal yang sama dikampus I dan III Unswagati yang terekam di kamera pengawas yang terpasang dibeberapa titik yang didapati wajah pelaku terlihat jelas. Hingga pihak keamanan pun tak asing dengan wajah pelaku pencurian helm yang diamankan. Dirinya pun menceritakan kronologis kejadian di lokasi, bila pelaku awalnya sudah memarkirkan motornya di lorong lahan parkir tepat disamping Prodi Bahasa Inggris yang dimana saat itu terdapat pihak keamanan yang terus memantau gerak-gerik pelaku pencurian helm.

“Saya awalnya lihat pelaku jalan dari pintu gerbang ke lorong parkir. Sampai akhirnya saya koordinasi sama security lainnya untuk memantau gerak-gerik pelaku. Sampe akhirnya pas pelaku ngambil helm salah satu dari kami langsung menangkap pelaku dan langsung di giring ke pos security,” paparnya.

Masih kara Andri, pada aksi pencurian helm ini diketahui bila pelaku tidak bekerja sendiri. Dimana pelaku selalu mengajak kekasihnya yang bertugas untuk melihat situasi lapangan disekitar lokasi saat mereka beraksi. Didapati saat pelaku pria melaksanakan aksi kejahatannya, wanita tersebut selalu memantau kondisi lapangan dan pada saat kejadian wanita tersebut sedang berjaga-jaga di pintu keluar gerbang Kampus III Unswagati. Pada saat pelaku pria diamankan di pos security pelaku dipaksa untuk menghubungi kekasihnya, dimana hal tersebut dilakukan agar memastikan sosok wanita tersebut sebagai kekasih pelaku yang sudah diincar sebelumnya dapat diketahui.

“Pelaku ini sudah mencuri sebanyak 4 kali. 3 kali di kampus III dan satu kali di kampus I. Jarak seminggu sekali pelaku suka ngambil helm. Pas ngambilnya juga masih pake motor yang sama jenis vega R warna merah,” jelasnya.

Meski demikian, identitas pelaku pun belum sempat ditanyakan karena pihak kepolisian langsung datang membawa sepasang kekasih ke kantor Polsek Utara Barat Kota Cirebon untuk menghindari amukan massa yang lebih banyak di lokasi kejadian. (CP-06)

Be the first to comment on "Saling Bagi Tugas, Sepasang Pencuri Helm Diringkus Satpam Kampus"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*