Ruang 12-13 VIP Cakrabuana RSUD Gunung Jati

Foto : Ist RSUD Gunung Jati Cirebon.

Foto : Ist
RSUD Gunung Jati Cirebon.

 

CIREBON – Layaknya urutan angka yang rapih, harusnya ruangan rumah sakit juga berurutan dari ruang satu ke yang lainnya. Namun menariknya, ruangan 12 dan 13 di VIP Cakrabuana 1 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Jati Cirebon menjadi menarik karena tidak ada dilokasi tersebut. Meski ruangan 1-11 dan 14 ke atas disediakan, namun anehnya ruang 12-13 tidak disediakan. Informasi yang dihumpun Cirebonpos.com karena pihak manajemen percaya pada mitos dan menyebut nomor itu sebagai angka kesialan pada tahun 2012/2013.

Informasi dari internal RSUD Gunung Jati, hal itu katanya menjadi angka trauma bagi manajemen rumah sakit akibat persoalan hukum yang terjadi pada tahun itu. Meski dulunya ada angka 12-12A karena menghindari nomor 13 di ruang VIP Cakrabuana 1 tersebut, namun sekarang angka itu sudah tidak ada lagi. Ketika coba untuk mencari keterangan soal hal tersebut, memang belum ada penjelasan resmi dari pihak manajemen rumah sakit atas ruang nomor 13 tersebut. Apakah memang pihak manajemen percaya atas angka sial tersebut, atau memang ada alasan lain, kenapa angka 14 ada namun angka 12-13 malah tidak ada dalam urutan ruangan.

Kabag Humas dan SIM RSUD Gunung Jati Cirebon, Yayat Supriatna menyampaikan berkaitan dengan tidak adanya ruangan 12 dan 13 di ruang Vip Cakrabuana tidak mengtahuinya. Menurut Yayat, meminta kepada Cirebonpos.com untuk menanyakan saja langsung ke bagian ruangan dan lainnya. “Saya tidak tau mas, coba tanya ke bagian ruangan saja,” ujarnya singkat.

Kenapa angka sial terjadi, pasalnya pada 2013 lalu, pihak manajemen tersangkut masalah hukum di Polda Jabar atas temuan pengadaan yang ada pada tahun tersebut. Sehingga, angka 13 tidak ada di ruang Vip Cakrabuana 1 RSUD Gunung Jati Cirebon. Sehingga, trauma tersebut dianggap manajemen angka sial dan tidak perlu dicantumkan dalam angka ruangan di bangunan baru Vip Cakrabuana 1 RSUD Gunung Jati. Pasalnya, dari anggaran APBN 2013 sebesar Rp13 miliar, diduga ada kerugian negara sekitar Rp10,2 miliar atas pengadaan alat kesehatan di RSUD Gunung Jati Cirebon oleh Polda Jabar. (CP-06)

Be the first to comment on "Ruang 12-13 VIP Cakrabuana RSUD Gunung Jati"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*