Persyaratan Lengkap, 4 Balon Gerindra Siap Disosialisasikan

Foto : CP-02
BALON GERINDRA. BAPPDA pastikan 4 bakal calon Gerindra siap berebut rekomendasi DPP untuk maju di Pilwalkot 2018.

HARJAMUKTI – DPC Gerindra Kota Cirebon resmi menerima persyaratan lengkap dari 4 bakal calon (Balon) Walikota Cirebon. Dan keempat balon tersebut yakni Heru Cahyono, Dede Muharam, Ali Rachman dan Anang Pratanto. Hal tersebut dikatakan Hendi Nurhudaya, Sekertaris Badan Pemenangan Kepala daerah (Bappda) Partai Gerindra Kota Cirebon saat ditemui di Kantor DPC Gerindra Jalan Mangga Raya 2 Perumahan Kalijaga Permai, Rabu (19/7).

Hendi mengatakan, semua persyaratan balon sudah diserahkan ke DPC Gerindra Kota Cirebon dan sudah disampaikan ke DPD Gerindra Jawa Barat. Setelah itu, lanjutnya, balon akan mengikuti tahapan-tahapan yang sudah dijadwalkan oleh DPD Jawa Barat. Tahapan pertama, kata Hendi, pada tanggal 22-23 Juli akan ada arapat Bappda se-Jawa Barat, kemudian akan ada pengarahan calon kepala daerah pada 6 Agustus mendatang.

“Untuk fit and propertest akan dilaksanakan pada sekitar tanggal 12-19 Agustus dan survei calom kepala daerah akan dilaksanakan pada 1-10 September 2017,” jelasnya.

Masih kata Hendi, kemungkinan rekomendasi akan turun pada akhir Oktober atau awal November mendatang. Ia menerangkan, dalam upaya meningkatkan pularitas dan elektabilitas bakal calon Walikota Cirebon dari Partai Gerindra, Bappda akan melakukan sosialisasi berupa pemasangan spaduk/banner bergambar ke empat bakal calon tersebut minimal setiap kecamatan satu titik di titik yang strategis.

“Minggu ini kita pasang, gambar ke empat bakal calon di tituk strategis setiap kecamatan satu, dan akan dipasang juga di Kantor DPC,” ungkapnya.

Pihaknya juga menambahkan, semua bakal calon sudah dapat menyosialisasikan diri masing-masing ke seluruh lapisan masyarakat. Sosialisasi tersebut, terdapat aturan dan arahan dari DPP bahsa setiap media sosialisasi seperti spanduk/banner harus berlatar belakang foto Prabowo selaku Ketua DPP Partai Gerindra dan lambang partai tentunya. (CP-02)

Be the first to comment on "Persyaratan Lengkap, 4 Balon Gerindra Siap Disosialisasikan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*