Pengesahan Perda PKL Terganjal RDTR

Foto : CP-06 RAPAT. Pansus Perda PKL gelar pertemuan bersama intansi terkait, meski terganjal pengesahan RDTR, Selasa (5/1).

Foto : CP-06
RAPAT. Pansus Perda PKL gelar pertemuan bersama intansi terkait, meski terganjal pengesahan RDTR, Selasa (5/1).

CIREBON – Penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Cirebon belum maksimal di lakukan oleh pemerintah dan pihak terkait lainnya selama ini. Rencana adanya raperda tentang PKL, belum juga menemui titik kejelasan untuk segera disahkan oleh anggota dewan dan SKPD terkait, meski terganjal oleh Perda RDTR. Untuk itu, Pansus PKL menggelar pertemuan, Selasa (5/1).

 

Anggota Pansus PKL, Didi Sunardi dalam penjelasannya mengungkapkan, bahwa pembahasan perda PKL Ini memang menunggu penetapan RDTR terlebih dahulu. Jangan sampai ada bentrok antara penetapan perda PKL dengan RDTR. Sebelum penataan PKL, kata dia, pihaknya harus melihat terlebih dulu RDTR nya seperti apa. Ada juga perubahan pasal-pasal di dalam perda PKL ini. Memang masih banyak perdebatan dalam perubahan pasal tersebut. 

“Agar tidak berbenturan, tetap Perda PKL harus mengacu pada RDTR terlebih dahulu. Perubahan pasal juga masih ada perdebatan,” ujarnya.

Didi juga menambahkan, Perda RDTR jangan sampai mementahkan perda PKL. Hal ini hrus saling berjalan dengan baik. Begitu pula dengan sanksi administrasi apabila PKL melanggar dari mulai teguran sanksi administrai dan sanksi pidana. “Semuanya harus beriringan, ada sanksi jika melanggar aturan. PKL juga harus ikut aturan,” ungkapnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Pengesahan Perda PKL Terganjal RDTR"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*