Pembangunan Gedung Setda 8 Lantai Macet, Komisi B Desak Pemkot Segera Putus PT Rivomas

Foto : CP-06
SIDAK. Komisi B DPRD kembali sidak lokasi pembangunan gedung setda 8 lantai yang mangkrak, Senin (29/5).

KEJAKSAN РKomisi B DPRD Kota Cirebon melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap Pembangunan Gedung Setda 8 lantai siang tadi, Senin (29/5). Pembangunan yang sangat lambat dan tidak sesuai time schedule membuat komisi B mendesak Pemkot Cirebon untuk segera memutus kontrak Pat Rivomas Pentasurya, karena pekerjaan yang tidak bagus dan terkesan asal-asalan. 

Ketua Komisi B Kota Cirebon, H Watid Shahriar saat di wawancara kepada awak media, Senin (29/5) mengungkapkan, hasil sidak kali ini adalah, bagaimana progres pembangunan sama saja seperti yang lalu-lalu. Dimana, kata dia, tidak progres yang signifikan. Percepatan pembangunan tidak ada, pihaknya sangat kecewa dengan progres yang seperti ini. Kemudian, dirinya berharap bahwa Pemerintah Kota Cirebon harus bertindak tegas untuk segera mengambil keputusan memutus kontrak pihak kontraktor. Adapun jika memang  terpaksa di lanjut, harus bekerja cepat dalam prosesnya dengan melakukan percepatan-percepatan pembangunannya.

“Saya kira sebaiknya Pemerintah Kota Cirebon melalui Dinas PUPR segera menyudahi saja kontrak dengan PT Rivomas,” ungkapnya.

Masih kata dia, menurut time schedule seharusnya saat ini progres sudah 30,17%, akan tetapi faktanya mungkin tidak lebih dari 14% kalau melihat di lapangan. Ketinggalannya sangat panjang. Dan kalaupun material dihabiskan pun tidak akan bisa mencapai target yang sudah direncanakan. Tidak akan melampaui 20% progres, apalagi sampai 30%, masih sangat jauh untuk mengejar target yang sudah direncanakan awal.

“Progres sangat jauh. Dan jika material dihabiskan pun tidak akan pernah terkejar kalau sampai 30%,” ujarnya.

Watid menuturkan, ketika fakta dilapangan pekerjanya saja hanya 40 orang, pekerjaannya tidak akan pernah ada percepatan. Minimalnya, kata dia, ketika pembangunan konstruksi itu 100 orang. Walaupun pekerjaan di lembur juga ketika hanya 40 orang yang bekerja tidak akan pernah maju progresnya.

“Jadi, pemerintah kota harus benar-benar untuk segera mengambil keputusan,” tuturnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Pembangunan Gedung Setda 8 Lantai Macet, Komisi B Desak Pemkot Segera Putus PT Rivomas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*