PASTI Siap Gandeng Partai di Koalisi Umat

Foto : CP-06
Bendahara DPC Demokrat, HP Yuliarso bersama Anggota Fraksi Hanura, Jafarudin.

KEJAKSAN – Gagalnya Koalisi Umat (Gerindra, PKS, dan PAN) mengusung calon walikota dan wakil walikota Cirebon, lantaran PKS tak memberikan rekomendasi. Sehingga Pilwalkot Cirebon 2018 akan semakin panas dan tegang karena akan head to head antara pasangan calon (Paslon), yaitu Nasrudin Aziz-Eti Herawati yang diusung Demokrat, Nasdem, PKB, PKPI dan Hanura akan berhadapan dengan Bamunas Setiawan Boediman-Effendi Edo yang diusung PDIP, Golkar dan PPP.

Untuk itu, masing-masing partai pengusung baik Azis-Eti ataupun Bamunas-Edo akan berusaha untuk mengambil suara dari Partai Koalisi Umat untuk bergabung guna menambah semakin banyak suara.

Atas hal itu, Ketua DPC Demokrat, Handarujati Kalamullah mengatakan, pihaknya akan membangun komunikasi dengan teman-teman di Koalisi Umat. Terlebih, kata dia,  partai yang ada di Koalisi Umat seperti Gerindra, PAN dan PKS tersebut pernah bersama di Koalisi Cirebon Maju (KCM).

“Semoga teman-temen di Koalisi Umat bisa bergabung untuk bersama di pemenangan Pasangan Azis-Eti (PASTI),” kata Andru, panggilan akrabnya kepada Cirebonpos, Kamis (11/1).

Meski head to head, Andru tetap optimis bisa memenangkan Pilkada 2018, akan tetapi pihaknya juga tidak mau jumawa atas hal itu.

“Kita tetap kerja keras utk meraih suara masyarakat. Insya Allah PASTI menang,” ujarnya.

Senada disampaikan Bendahara DPC Demokrat, Yuliarso yang meyakini, PASTI akan menang pada Pilkada 2018, meskipun harus head to head melawan Bamunas-Edo. Pasalnya, kata dia, petahana masih memiliki suara yang cukup ditambah ada ada lima partai pengusung PASTI, maka diyakini PASTI akan menang.

“Saya yakin 60 persen PASTI akan ngantongi suara. Dan saya yakin bisa menang,” kata Yuliarso.

Saat disinggung apakah tim PASTI akan mengambil suara dari partai Koalisi Umat, Yuliarso mengakui, tim PASTI bersama lima partai pengusung nanti akan merapatkan dan mengkomunikasikan agar tiga partai itu gabung ke PASTI. Meski demikian, pihaknya tak akan besar hati, akan tetapi, PASTI harus intensifkan turun ke masyarakat, khususnya berada di daerah pilihan (Dapil) 1 Harjamukti terutama Argasunya dan Lebakngok.

“Kalau menengah ke atas mungkin sudah tahu PASTI. Tapi harus ketemu ke masyarakat untuk pendekatan, ketahui permasalahan dan akan memberikan bantuan seperti apa,” tandasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "PASTI Siap Gandeng Partai di Koalisi Umat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*