PAN Patok Target Aleg DPR RI Dapil Cirebon-Indramayu

Foto : Ilustrasi Partai Amanat Nasional (PAN)

Foto : Ilustrasi
Partai Amanat Nasional (PAN)

CIREBON – Meskipun pemilihan calon legislatif pada 2019 masih sangat jauh, namun tidak bagi Partai Amanat Nasional (PAN) yang tidak memiliki anggota dewan di parlemen pusat satu pun dari daerah pemilihan Cirebon dan Indramayu. Untuk itu, PAN mematok target sekretaris umumnya untuk jadi wakil rakyat pada pemilihan mendatang.

Hal ini seperti yang disampaikan Sekertaris DPD PAN Kota Cirebon, H Sumardi kepada Cirebonpos mengungkapkan, dirinya mendukung penuh sekretaris umum DPP PAN yang asli Cirebon untuk jadi perwakilan rakyat pada pileg mendatang. Tentunya itu semua terbukti dengan keseriusan Edi Soeparno yang memasang banyak baligo-baligo di Kota Cirebon. Tentunya kata Sumardi, ini yang menjadi banyak pertanyaan maksud dari itu semua kalau bukan bagian dari sosialisasi. Edi Soeparno kata dia, ingin menjadi calon anggota  DPR RI dari Dapil Cirebon dan Indramayu. Ini pun kata dia, menjadi target bagi DPD PAN Kota Cirebon untuk memenangkannya di tahun 2019 nanti.

“Kami targetkan bisa dapat kursi DPR RI pada pileg nanti, tentu Pak Edi layak mewakili Cirebon-Indramayu. Itu juga salah satu program kami untuk memenangkan dia,” ujarnya.

Apalagi kata Ketua Komisi C ini, Edi sering datang ke Kota Cirebon untuk berkomunikasi dengan para pengurus, baik dengan Ketua DPD PAN maupun dengan dirinya. Edi juga asli orang Kota Cirebon dan mempunyai rumah di jalan Sukalila. Maka dari itu, beliau selalu berkomunikasi dengan pihaknya untuk dapat memenangkannya nanti. Sumardi juga menambahkan, Edi Soeparno ini bakal di paketkan dengan semua calon legislatif Kota Cirebon agar dapat memilih dia semua. Namun, tetap pihaknya mengembalikan lagi kepada masyarakat yang memilihnya. Ini semua, dalam rangka untuk mendongkrak nama PAN di pusat dari Dapil Cirebon dan Indramayu. Karena pada tahun 2014 kemarin saja, tidak ada satu calon pun yang duduk di DPR RI dari Dapil Cirebon dan Indramayu ini.

“Ya ini sebuah pertaruhan nama besar PAN dengan calon Pak Edi Soeparno selaku Sekertaris DPP PAN. Kalau sampai gagal lagi kan, malu nanti,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "PAN Patok Target Aleg DPR RI Dapil Cirebon-Indramayu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*