Mulai Beroperasi, Walikota Resmikan Transmart Cirebon

Foto : CP-02
DIRESMIKAN. Walikota, Nasrudin Azis bersama Ketua LPD Al Bahjah, Buya Yahya dan Pimpinan Transmart resmikan Transmart Cirebon, Jumat (15/12).

CIREBON – Secara resmi, pusat perbelanjaan Transmart Cirebon dibuka oleh Walikota, Nasrudin Azis berserta Pimpinanan LPD Al Bahjah, Buya Yahya dan Pimpinan Transmart yang berada di Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon, Jum’at (15/12).

Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kota Cirebon yang diwakili olehnya mengucapkan terima kasih karena Transmart memilih Kota Cirebon sebagai gerai ke 19 diseluruh Indonesia.

“Semoga Transmart di Kota Cirebon menjadi daya tarik bagi masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Azis pun menyampaikan, dalam satu dasawarsa Kota Cirebon menunjukan jati dirinya sebagai kota usaha dan diyakini sebagai kota yang kondusif bagi pelaku usaha ekonomi. Pasalnya, kata dia,perkembangan perekonomian Kota Cirebon menuju Metropolitan difokuskan dalam sektor perdagangan sebagai motor perekonomiannya.

“Dengan hadirnya Transmart, akan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan perekonomian. Terutama membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat,” jelasnya.

Dirinya pun menyampaikan, bila usaha ritel Transmart pun membuat inovasi yang menggabungkan empat unsur yaitu belanja, bermain, bersantap dan menonton yang sedang digandrungi oleh masyarakat yang dinamai dengan istilah a new shopping experience.

“Ini sangat menarik, ┬ádan yang pertama di Kota Cirebon. Transmart menggabungkan 4 unsur dalam satu kawasan,” ungkapnya.

Corporate Conmunication GM PT. Trans Retail Indonesia, Satria Hamid mengatakan, dengan dibukanya Transmart diharapkan dapat memberikan kontribusi dan sinergi yang positif bagi masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya. Hal ini, kata dia, terlihat dari beberapa pelaku usaha UMKM yang telah bekerjasama dan menjanjikan untuk peluang bisnis. Tak kurang dari 42 suplier UMKM unggulan Kota Cirebon dengan 1000 item produk yang telah tersedia di area display barang. Pasca di bukanya Transmart tersebut, sedikitnya telah memperkerjakan sebanyak 321 karyawan bahkan bila dihiting dari keseluruhan unsur yabg ada dalam Transmart sebanya 600 dipekerjakan.

“Saya meyakini bila gerai ini mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan tempat belanja yang nyaman dan modern,” tuturnya. (CP-02)

Be the first to comment on "Mulai Beroperasi, Walikota Resmikan Transmart Cirebon"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*