Momentum Maulid, Azis Ajak Tauladani Akhlak dan Semangat Rasulullah

Foto : Ist
HADIRI PELALAN. Nampak Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH bersama Pimpinan DPRD dan Forkopimda hadiri Pelalan Maulid Nabi Muhammad SAW di Keraton Kanoman Cirebon, Jumat (1/12).

LEMAHWUNGKUK – Puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW atau Pelalan dihadiri ribuan orang dari penjuru daerah menghadiri acara di Keraton Kanoman, Kasepuhan, Kacirbonan, Kaprabonan di Kota Cirebon, Jumat (1/12). Momentun peringatan kelahiran Rasulullah tersebut, menurut Walikota Cirebon bukan sekedar seremonial peringatan tahunan semata yang dilaksanakan. Akan tetapi, semangatnya harus bisa mentauladani akhlak dan kepemimpinan Rasulullah bagi seluruh lapisan masyarakat.

Hal ini seperti yang diungkapkan Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH disela-sela acara Pelalan di Keraton Kanoman sebelum ke Keraton Kasepuhan, bahwa perayaan Maulid Nabi bukan hanya memperingati hari kelahirannya semata. Melainkan, kata Azis, harus mampu mentauladani akhlak mulia yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Sehingga, kata dia, dalam kehidupan sehari-hari bisa memberikan kedamaian dan ketentraman, serta keberkahan tentunya.

“Ketauladanan akhlak mulia Rasulullah sangat luar biasa, dan harus kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Begitu juga model kepemimpinan beliau yang luat biasa, harus benar-benar diikuti,” ungkapnya.

Masih kata Azis, lewat tauladan akhlak dan kepemimpinan, tentunya kedamaian serta kesejahteraan akan hadir ditengah-tengah masyarakat demi kemajuan pembangunan daerah. Selain itu, masih kata Azis, keberkahan Pelalan yang dihadiri seluruh masyarakat dari berbagai daerah merupakan keberkahan tersendiri bagi Kota Cirebon lewat doa yang dipanjatkan di berbagai keraton yang ada.

“Keberkahan akan hadir untuk Kota Cirebon. Karena doa terpanjat selama proses dari awal hingga puncak Pelalan. Kami sangat bersyukur. Semoga kebaikan senantiasa bersama kita, khususnya para sultan di Keraton Kasepuhan, Kanoman, Kacirbonan dan Kaprabonan,” paparnya. (CP-04)

Be the first to comment on "Momentum Maulid, Azis Ajak Tauladani Akhlak dan Semangat Rasulullah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*