Meski Ada Koalisi Umat dan PDIP, Andru Optimis Pasangan Azis-Eti Masih Unggul

Foto : CP-06
Ketua DPC Demokrat Kota Cirebon, Handarujati Kalamullah SSos.

KEJAKSAN – Meskipun Partai Golkar yang selangkah lagi akan bergabung dengan Koalisi Umat (Gerindra, PKS, PAN) tak gentarkan Koalisi Cirebon Maju (KCM). Pasalnya, dengan pasangan Nasrudin Azis-Eti Herawati, Partai Demokrat sangat optimis bisa memenangkan Pilkada tahun 2018 mendatang. Bahkan, Demokrat menunggu lawan sepadan dari Koalisi Umat dan PDIP untuk maju di Pilkada mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat, M Handarujati Kalamullah SSos, kepada Cirebonpos, Rabu (29/11) mengatakan, kalaupun Golkar bergabung kedalam Koalisi Umat, tentunya banyak calon walikota dan wakil walikota yang bagus dan berharap baik Koalisi Umat ataupun PDIP bisa segera memutuskan calon E1 dan E2-nya. Sehingga, kata dia, bisa diketahui sepak terjang, sekaligus menyusun strategi pemenangannya.

“Kalau saya masih optimis Pak Azis masih diterima di masyarakat, tinggal Pak Azis bersama Bu Eti Herawati terus sosialisasi secara intens kepada masyarakat,” kata Andru, sapaan akrabnya usai rapat paripurna di DPRD Kota Cirebon.

Andru menyebutkan, meskipun mengusung petahana, akan tetapi pihaknya mengingatkan kepada calon ataupun kadernya tersebut tetap tidak boleh jumawa. Pasalnya, tak sedikit calon petahana yang tumbang pada konstelasi Pilkada.

“Keuntungan kita mengusung Azis-Eti, sudah jadi terlebih dahulu dibandingkan dengan partai atau koalisi lain. Kan yang lain belum menentukan pilihan calon E1 dan E2 yang akan diusung,” ujarnya.

Andru menjelaskan, berdasarkan survei baik petahana, Nasrudin Azis ataupun Eti Herawati sebagai wakilnya memiliki survei tertinggi dibandingkan dengan kandidat lainnya. Apalagi, kata Ketua Fraksi Demokrat ini, keduanya sudah fiks akan maju di Pilkada 2018 mendatang. Sehingga, tinggal lebih intens lagi terjun ke masyarakat, karena keduanya bagian dari pimpinan eksekutif dan salah satu wakil ketua legislatif.

“Mereka bisa terus menggenjot sisi popularitas ataupun elektabilitasnya dengan menambah agenda turun ke masyarakat,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya mengaku sedang menunggu rekomendasi pusat dari PKB dan PKPI. Pasalnya belum lama ini PKPI pun berkeinginan mengusung petahana, tinggal menunggu hasil rekomendasi saja dari pusat. Setelah mengantongi rekomendasi, kata dia, secepatnya Koalisi Cirebon Maju (KCM) akan mendeklarasikan pasangan Azis-Eti. Kemudian, lanjut dia, pihaknya pun berencana akan melakukan survei pasangan pertama yang akan dilaksanakan bulan Desember.

”Rencana kita akan tiga kali survei, pertama Desember, kedua sekitar bulan Januari-Februari dan survei terakhir sebelum Pilkada berjalan,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Meski Ada Koalisi Umat dan PDIP, Andru Optimis Pasangan Azis-Eti Masih Unggul"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*