Menguat, Pasangan Oki Diantara Edo dan Edi

Foto : Dok.
Bamunas S Boediman (dua dari kanan) saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon ke PDIP beberapa waktu lalu.

LEMAHWUNGKUK – Deklarasi pasangan Nasrudin Azis-Eti Herawati oleh Sekjend DPP Demokrat beberapa waktu lalu, tentunya akan diikuti oleh beberapa kandidat calon lainnya yang akan maju di Pilkada 2018 mendatang. Salah satunya dari PDI Perjuangan, meski masih menunggu rekomendasi yang diperkirakan bulan ini, santer nama Bamunas S Boediman (Oki) akan dapat tiket dari DPP. Meski demikian, kabarnya Oki akan berpasangan dengan Effendi Edo (Edo) jika tidak bersama Edi Suripno.

Hal ini seperti diungkapkan salah satu kader PDIP yang enggan disebutkan namanya, bahwa arah rekomendasi PDIP masih kuat ke Oki dibandingkan 8 kandidat bakal calon lainnya. Meski demikian, Oki tidak mungkin sendirian dan akan mengikuti arahan dari DPP untuk Pilkada nanti. Yang jelas, kata sumber ini, Oki maju untuk menang dan akan lebih hati-hati menentukan pilihan pada Pilkada ini. Namun demikian, hanya ada 2 nama yakni Effendi Edo dan Edi Suripno yang tentunya menjadi pilihan untuk mendampingi Oki maju di Pilkada 2018 nanti.

“Ya kalau Pak Edi mau ya bisa saja sama dia. Kalau gak mau, ya pilihannya dengan Edo. Nanti juga akan koalisi untuk Pilkada, tidak sendirian,” ujar sumber ini kepada Cirebonpos.

Meski demikian, lanjut dia, Edi Suripno harus fatsun sebagai ketua partai di Kota Cirebon, mau direkomendasi atau tidak tetap bertanggung jawab memenangkan Pilkada 2018 untuk PDIP. Adpun bakal calon lainnya yang mendaftar ke PDIP mungkin untuk Bacaleg di 2019 nanti, termasuk yang daftar ke DPP itu. Disinggung soal peluang Suryana yang juga mantan Ketua DPC PDIP untuk mendampingi Oki nanti, dirinya meyakini bahwa Suryana akan memberikan dukungan kemenangan buat partai di Pilkada.

“Untuk Bakal Calon lain di PDIP kemungkinan untuk maju Pileg 2019 nanti. Yang jelas semua kader dan struktur partai harus fatsun ke DPP pada Pilkada nanti. Kita yakin PDIP bisa merebut kemenangan,” paparnya. (CP-03)

Be the first to comment on "Menguat, Pasangan Oki Diantara Edo dan Edi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*