Mediasi Deadlock, Putusan Gugatan Akta Perdamaian Tanah Cipto Terus Diundur

Foto : CP-02
PLANG TANAH CIPTO. Nampak beberapa pihak memasang plang kepemilikan pada sebidang tanah seluas 1700 m2 di Jalan Cipto Manunkusumo.

KEJAKSAN – Gugatan akta perdamaian atas Tanah Cipto seluas 1700 m2 senilai Rp4 miliar oleh Direktur Utama PD Pembangunan, hingga saat ini masih deadlock mediasi yang dilakukan di Pengadilan Negeri Cirebon. Sehingga putusan pengadilan terus diundur atas gugatan sebidang tanah tersebut.

Nampak, dari beberapa proses sidang yang sudah akan dikakukan sidang putusan, namun selalu gagal oleh proses mediasi yang diajukan oleh PD Pembangunan terhadap beberapa pihak tergugat. Melihat seminggu yang lalu adanya jadwal persidangan putusan dari kasus perdata itu terjadi deadlock dalam mediasi pertama, tepat pada hari ini Kamis (27/7) yang dijadwalkan sidang putusan, namun penggugat mengambil langkah mediasi ke dua. Namun tetap saja belum menemukan titik terang dalam penyelesaian tanah tersebut.

“Benar hari ini sidang lanjutan gugatan akta perdamaian tanah cipto. Tapi langkah mediasi ke dua yang ditempuh PD Pembangunan tetap saja gagal,” ungkap Dr Etik Purwaningsih SH MH selaku Humas Pengadilan Negeri Cirebon.

Adapun proses sidang dijadwalkan pada Kamis pekan depan dijadwalkan akan ada lanjutan sidang putusan akta perdamaian tanah sengketa itu. Ketika Cirebonpos menyakan apakah penyebab deadlock disetiap mediasi, dirinya mengatakan, jika hasil mediasi bersifat rahasia, sehingga tidak dapat dijadikan konsumai publik.

“Kalau hasil mediasi sifatnya rahasia mas, jadi gak boleh diekspos,” ucapnya. (CP-02)

Be the first to comment on "Mediasi Deadlock, Putusan Gugatan Akta Perdamaian Tanah Cipto Terus Diundur"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*