Lili Eliyah

Foto : Ist Lili Eliyah SH MM

Foto : Ist
Lili Eliyah SH MM

Daftar Riwayat Hidup

Nama Lengkap : Lili Eliyah SH MM
TTL                     : Cirebon, 7 Maret 1961
Alamat               : Jl Kesambi Gg Ledeng No 22 Rt 04/Rw 01 Kecamatan Kesambi Kota Cirebon

Nama Anak : 

– Gibran Jibraltar SH
– Tiffa Intifada P SE MSi

Pendidikan Terakhir :

– Magister (S2)

Pekerjaan :

– Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon
– Advokat

Pengalaman Organisasi :

– Pengurus DPD Golkar Jawa Barat
– Ketua KPPI Kota Cirebon
– Owner Liter
– Dll

Foto : Ist Beberapa kegiatan dan aktivitas Lili Eliyah

Foto : Ist
Beberapa kegiatan dan aktivitas Lili Eliyah.

Pentingnya Penataan PKL, Demi Kemajuan Kota Cirebon

KESAMBI – Pesatnya kemajuan Kota Cirebon saat ini, khususnya bidang jasa. Tentunya harus disikapi secara serius. Terutama tata kelola kota harus benar-benar dirapihkan demi kenyamanan, baik itu warganya maupun para pendatang. Terutama penataan para Pedagang Kaki Lima (PKL) haruslah menjadi prioritas pemerintah kota. Hal ini dilakukan agar kota tertata rapih dan tentunya dengan dukungan semua pihak serta kesadaran para pedagang dengan solusi nyata dari pemkot cirebon.

Bagi Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Lili Eliyah, penataan Kota Cirebon mutlak dibutuhkan, karena hal itu sebuah keharusan. Karena Kota Cirebon menjadi pusat dari kegiatan Ciayumajakuning, sehingga penataan kota harus benar-benar serius. Kalau kotanya enak dan nyaman, kata Lili, pendatang juga betah dan ini bukan hal yang mudah. Karena diperlukan kemauan dari semua stakeholdere bukan hanya pemerintahnya saja, tetapi semua juga harus memelihara dan menjaga agar terlihat baik. Jika semua tertata dengan baik, semua juga akan merasakan nyaman dan aman. Hal ini tentunya harus ada kesadaran dari semua elemen, bahwa tata kota mutlak harus dilakukan.

“Butuh kesadaran bersama, karena kita berharap kota lebih rapi dan tertata dengan baik. Kan kita juga yang merasakan kenyamannya, selain para pendatang,” ujarnya.

Masih kata anggota DPRD 3 priode ini, salah satu yang harus jadi prioritas selain pembenahan kualitas SDM masyarakat Kota Cirebon, yakni kesadaran juga untuk tidak berjualan di atas trotoar pinggir jalan. Penataan PKL sangatlah penting, meski memang kadang tidaklah mudah kalau tidak dibarengi dengan kesadaran oleh semua pihak. Baik para pedagang maupun pemerintah daerah, kata Lili, harus disediakan solusi untuk terus mengembangkan usaha kreatif ditengah masyarakat. Jika tumbuh kesadaran bersama untuk menjaga Kota Cirebon, tentunya para PKL bisa ditata dengan sebaik mungkin.

“Meskipun tidak gampang, tapi para PKL saya yakin bisa ditata dengan baik dan rapih. Ini soal kesadaran, tentu harus ada solusi untuk mereka berjualan,” ungkapnya.

Masih kata Pengurus DPD Golkar Jabar ini, kerjasama semua pihak dalam menata Kota Cirebon dengan penuh kesadaran tentunya sangat dibutuhkan. Kemajuan dan perkembangan daerah yang pesat tentunya harus diimbangi dengan kesadaran untuk menjaganya dari semua aspek. Dirinya berharap agar koordinasi semua elemen harus bisa dilakukan, bukan hanya pemerintah semata, melainkan butuh dukungan semua pihak.

“Kita harapkan dukungan semua pihak demi kemajuan dan pembangunan Kota Cirebon tercinta ini,” pungkasnya. (CP-05)

Foto : Ist Beberapa kegiatan dan aktivitas Lili Eliyah

Foto : Ist
Beberapa kegiatan dan aktivitas Lili Eliyah

img-20161031-wa0016

Lili Eliyah bersama Sunaryo HW.

Lili Eliyah bersama Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

Lili Eliyah bersama Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

Be the first to comment on "Lili Eliyah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*