Layanan Publik Jadi Sorotan Pimpinan Dewan

Balaikota Cirebon

Balaikota Cirebon

 

KEJAKSAN – Jelang peringatan HUT Kota Cirebon ke 646, pelayanan publik menjadi sorotan pimpinan DPRD Kota Cirebon. Sebagai mitra kerja penyelenggara pemerintahan, dewan menilai harus banyak pembenahan atas layanan publik yang harus segera dicarikan solusinya. Diantaranya layanan kesehatan, pendidikan, perizinan, lalu lintas dan fasilitas umum yang ada di Kota Cirebon.

Hal ini seperti yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Hj Eti Herawati, bahwa sinergitas dan koordinasi dalam penataan pembangunan daerah sangatlah penting dilakukan. Momentum hari jadi meski dimaknai dengan pembenahan, khususnya pelayanan publik. Agar peringatan hari jadi kota tidak sebatas rutinitas seremonial belaka, yang tidak melibatkan rakyat luas. Ditambah lagi kata dia, sisa waktu pemerintahan daerah juga meski menjadi perhatian serius agar bisa menterjemahkan janji-janji politik melalui program-program yang harus dirasakan rakyat.

“Pelayanan publik harus ditingkatkan dan dibenahi serius, karena sangat utama dalam rangka pembenahan pada momentum hari jadi saat ini,” ungkapnya.

Pihaknya juga meminta, peran serta dan dukungan semua pihak harus benar-benar terlibat serta melibatkan diri dalam rangka mewujudkan cita-cita luhur Kota Cirebon. Sehingga, keterlibatan semua pihak dan elemen dari kota ini menjadi daya dukung atas harapan kemajuan dan pembangunan yang ada. Ini sangat penting kiranya sebagai perhatian serius dari pemerintah daerah, dalam rangka mendukung program kerja yang ada. Sehingga, jalannya pemerintahan yang ada sesuai juga dengan harapan rakyat yang menghendaki adanya kesejahteraan dan pelayanan prima.

“Pelibatan semua elemen di kota ini sangatlah penting dilakukan. Karena pembangunan dan kemajuan tidak bisa dilakukan parsial oleh kelompok tertentu, mari bersama-sama melibatkan diri dalam menata Kota Cirebon yang sudah semakin pesat pembangunannya saat ini,” paparnya.

Pihaknya berharap, kedepan program-program pemerintah benar-benar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Meski tidak mudah, namun semua itu harus menjadi agenda prioritas sebagai wujud komitmen pimpinan daerah kepada rakyatnya. Pihaknya juga akan bersama-sama untuk terus mendukung program tersebut dan mengawasinya, sehingga bisa dirasakan betul oleh rakyat atas keberadaan para pejabat publik baik di eksekutif maupun legislatif.

“Kalau didasari kemauan, saya yakin semuanya bisa dilaksanakan. Tentu komitmen bersama harus jadi dasar dalam menata pembangunan dan kemajuan kota ini,” ungkapnya. (CP-10)

Be the first to comment on "Layanan Publik Jadi Sorotan Pimpinan Dewan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*