Lantik KA KAMMI Jabar, Fahri: Alumni Harus Bekali Diri dan Wujudkan Narasi Muslim Negarawan

Foto : Ist
PELANTIKAN. Presiden KA KAMMI, H Fahri Hamzah SE lantik Pengurus KA KAMMI Jabar di salah satu rumah makan di Bandung, Sabtu (12/8).

BANDUNG РPelantikan Pimpinan Wikayah (Pimwil) Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) Jawa Barat langsung oleh Presiden KA KAMMI, H Fahri Hamzah SE di salah satu Rumah Makan di Bandung, Sabtu (12/8). Dalam kesempatan tersebut Fahri berpesan kepada para pengurus KA KAMMI Jabar agar alumni membekali diri dan bisa mewujudkan narasi Muslim Negarawan. Hadir dalam kesempatan tersebut para Pimpina  Nasional KA KAMMI, Pimpinan Wilayah Jabar dan perwakilan dari beberapa daerah.

Dalam sambutanya, Fahri Hamzah mengatakan, negri ini harus bangkit karena para alumni bagian dari komunitas-komunitas kesultanan. Dimana, kata dia, Islam mengajarkan perdamian. Masih menurut Fahri, pemimpin harus punya syarat yang Islami dan tidak Islmopobia dalam menghadapi demokrasi dan kompleksitas yang ada. Sehingga, kata dia, pemimpin bisa membawa kebaikan untuk semua. Karena, kalau kebaikan diam maka kedzaliman akan merajalela.

“Negeri ini harus bangkit, karena ada kita di dalamnya. Jangan biarkan kedzaliman merajalela karena kita diam,” ujar Wakil Ketua DPR RI ini di dampingi Pimpinan Nasional KA KAMMI.

Dalam kesempatan tersebut, tokoh muda visioner itu berpesan kepada para pengurus KA KAMMI Jabara agar senantiasa mewujudkan narasi Muslim Negarawan dan memperkuat diri secara naratif.

Sementara itu, Ketua KA KAMMI Jabar, Hendro menambahkan, sosok Fahri Hamzah dalam konteks kepemimpinan di daerah sangat dapat dijadikan role model sebagai sosok pemimpin muda yang tampil apa adanya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Selain juga terbukti punya kredibilitas tinggi, ditengah gempita politik pencitraan yang hasilnya mengecewakan masyarakat. Dan pihaknya akan menjaga amanah yang diberikan Presiden KA KAMMI kepada para pengurus Jabar, khususnya para alumni.

“Kita akan jalankan amanat Bang Fahri kepada kami di Jabar bersama para alumni,” ungkapnya.

Hendro juga memaparkan, kehadiran Fahri Hamzah dalam deklarasi dan Pelantikan selain menyampaikan orasi politik, juga untuk melantik secara resmi Pimpinan Wilayah KA KAMMI Jabar periode 2017-2021 dalam kapasitas Fahri sebagai Presiden KA KAMMI. (CP-10)

Be the first to comment on "Lantik KA KAMMI Jabar, Fahri: Alumni Harus Bekali Diri dan Wujudkan Narasi Muslim Negarawan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*