Koalisi Umat Resmi Dideklarasikan

Foto : CP-06
DEKLARASI KOALISI UMAT. Koalisi Umat yang di dalamnya ada Gerindra, PKS dan PAN resmi dideklarasikan, Senin (14/11) di salah satu hotel di Jalan Siliwangi.

KEJAKSAN – Koalisi Umat resmi dideklarasikan oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Deklarasi tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus dan kader Partai Gerindra, PKS, dan PAN yang digelar di salah satu hotel di jalan Siliwangi Kota Cirebon, Selasa (14/11) pukul 14.00 WIB.

Ketua DPD PKS Kota Cirebon, H Karso mengungkapkan, deklarasi Koalisi Umat dalam rangka mewujudkan visi Kota Cirebon dimana untuk mencari pemimpin yang baru, amanah, dan memiliki kapasitas serta kapabilitas yang baik. Kemudian, lanjut dia, Koalisi Umat merupakan jawaban dari kepemimpinan di Kota Cirebon dalam Pilkada. Ini adalah tanggung jawab pihaknya untuk melahirkan pemimpinan baru dan memenangkan Koalisi Umat.

“PKS tidak akan mematok dan memunculkan siapa yang menjadi pemimpin, yang penting Koalisi Umat punya kesepamahan untuk menang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani mengatakan, deklarasi dan penandatanganan kesepakatan Koalisi Umat menjadi bukti bahwa pihaknya akan menjadi pemenang di Pilkada 2018. Dirinya menegaskan, bahwa pihaknya bukan kelompok galau yang kemarin di beritakan. Namun yang pasti, lanjut dia, koalisi kemarin tidak semeriah koalisi hari ini. Dimana koalisi kemarin tidak memiliki kebualatan tekad.

“Kita semua bisa hadir penuh dengan kebersamaan serta keakraban yang begitu luar biasa,” kata Dani.

Dani menyakini, didalam Koalisi Umat tidak ada tipu daya. Dimana didalamnya penuh dengan keterbukaan, karena pihaknya bersatu untuk menang. Kemudian, lanjut dia, Koalisi Umat memiliki banyak bakal calon yang mampu merubah Kota Cirebon. Hanya koalisi ini yang mampu menjamin rakyat Kota Cirebon menjadi lebih baik.

“Tidak ada alasan untuk Cirebon tidak maju dan sejahtera, semua tergantung kepada komitmen dan integritas pemimpin. Ganti, ganti, ganti pemimpin Kota Cirebon,” tegasnya.

Senada, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Eman Sulaeman menegaskan  bahwa pihaknya keluar dari KCM bukan merupakan pecundang, akan tetapi sebagai pemenang. Ada suatu sinergitas diantara ketua partai di Koalisi Umat sehingga siap untuk memenangkan siapa saja yang akan tampil dan diusung oleh koalisi.

“Kami akan legowo apabila ada yang terpiih dari balon di partai lain. Koalisi Umat bukan pecundang, tetapi pemenang dalam Pilkada 2018,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Koalisi Umat Resmi Dideklarasikan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*