Hj Yuningsih MM

Foto : Devteo Mahardika
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Hj Yuningsih MM.

Pembangunan SDM Harus Diutamakan, Demi Kemajuan dan Pembangunan Daerah

CIREBON – Pembangunan Kabupaten Cirebon sampai dengan saat ini dirasakan masih belum maksimal. Pasalnya, masih terdapat kesenjangan dibeberapa bagian wilayah Kabupaten Cirebon khususnya diseluruh aspek pembangunan. Apalagi saat ini menjelang Pilkada yang diharapkan nantinya akan lebih fokus pada pembangunan yang nantinya akan dipilih langsung oleh rakyat, selain itu pun aspek pembangunan ini pun bukan hanya di khususkan pembangunan infrastruktur, melainkan juga pembangunan manusia (SDM) agar kopetensi masyarakat Kabupaten Cirebon trurt meningkat. Hal itu agar dapat bersaing dalam dunia kerja maupun usaha yang pada intinya harus memajukan Kabupaten Cirebon. Lewat SDM unggul, tentu akan menuju pada perubahan dan pembangunan Daerah.

Melihat kondisi Kabupaten Cirebon sebagai daerah perekonomian yang menjanjikan, karena banyak akses yang mempermudah menuju Cirebon. Diharapkan kedepan Kabupaten Cirebon mampu menjadi daerah penopang perekonomian terutama bagi perekonomian Jawa Barat. Bila hal itu terjadi, maka dapat menurunkan angka kesenjangan sosial.

“Pemerintah harus turut serta dalam pembangunan manusia, agar masyarakat pun dapat membawa angin segar untuk ikut dalam mengisi pembangunan Kabupaten Cirebon,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Hj Yuningsih MM.

Dirinya berharap, agar Kabupaten Cirebon harus lebih baik dan maju dalam hal pembangunan infrastruktur, dan yang terutama dalam pembangunan sumber daya manusia. Karena saat ini Kabupaten Cirebon dalam hal angka IPM berada pada urutan terkahir kedua dari seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat. Dimana, kata dia, saat ini sudah berada pada urutan 19 se Jabar. Hal ini menandakan bila sudah ada perubahan meskipun belum terlalu signifikan. Selain itu, Yuningsih mengharapkan, agar semua masyatakat berjibaku dan bersama-sama mengembangkan Kabupaten Cirebon. Selain itu, untuk pendidikan pun Kabupaten Cirebon harus lebih melek pendidikan 12 tahun yang harus terpenuhi. Dimana anak-anak Cirebon harus lulus minimal di jenjang SMA.

“Kabupaten Cirebon harus melek pendidikan. Dan wajib belajar 12 tahun harus terpenuhi dengan sebaik mungkin. Karen itu modal dasar yang harus dipenuhi seluruh lapisan masyarakat,” paparnya.
Bahkan, dirinya menyebutkan, bila sudah banyaknya perguruan tinggi yang berada di wilayah Kabupaten Cirebon minimal membuat masyarakat dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Melihat, kata dia, saat ini sudah banyaknya investor yang menanamkan modalnya di Kabupaten Cirebon datang menyerbu. Hal itu dipastikan membutuhkan SDM yang terpenuhi persyaratannya, terutama dalam jenjang pendidikannya. (Devteo Mahardika)

Hj Yuningsih MM Bersama Keluarga Besarnya.

Daftar Riwayat Hidup

Nama Lengkap : Hj. Yuningsih MM,
TTL                      : Cirebon, 13 April 1971
Pekerjaan           : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon/Fraksi PKB

Pendidikan

SDN Gebangilir
MTs, Darunnajah Jakarta
MA, Walisongo Jawa Timur dan Assalafiyah Bodelor Plumbon
S1 IAIN Cirebon
S2 IMMI Jakarta

Organisasi

Karang Taruna
PMII
KNPI
Fatayat
Muslimat
GOW

Hj Yuningsih MM Saat Berdialog dan Serap Aspirasi Masyarakat.

Be the first to comment on "Hj Yuningsih MM"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*