Hanya Inginkan Jadi E1, PAC Kesambi Tak Rela Edi Jadi Wakilnya Oki

Foto : Ilustrasi
PDI Perjuangan Kota Cirebon.

KESAMBI – Dua nama bakal calon yang menguat yakni Bamunas Setiawan Boediman dan Edi Suripno yang digadang-gadang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP menjadi persaingan tersendiri di internal. Para pengurus internal dan kader PDIP Kota Cirebon lebih menyakini pasangan yang akan turun kedua nama tersebut. Namun demikian, PAC Kesambi hanya menginginkan Edi Suripno menempati posisi E1 dan Bamunas menempati posisi E2 nya. Jika Edi yang menjadi wakil Bamunas, PAC mengaku tidak rela.

Ketua PAC PDIP Kesambi Kota Cirebon, Yoni Efendi kepada Cirebonpos, Kamis (12/10) mengungkapkan, PAC PDIP menginginkan PDIP bisa menang dalam Pilkada Kota Cirebon tahun 2018 mendatang. Adapun terkait rekomendasi, kata dia, semua berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh DPP. Siapapun yang mendapatkan rekomendasi, kata Yoni, bisa membawa masyarakat Kota Cirebon menuju perubahan kearah yang lebih baik.

“PDIP harus menang siapapun lawannya. Kami jajaran PAC siap bekerja keras untuk kemenangan,” ungkapnya.

Masih kata Yoni, PAC berharap rekomendasi yang akan keluar posisi E1 bisa ditempati oleh pengurus internal partai.  Mau tidak mau, kata dia, untuk posisi E1 harus ditempati oleh Ketua DPC, Edi suripno adapun wakilnya bisa siapa saja tergantung kebijakan pada saat musyawarah yang dilakukan oleh petinggi partai PDIP di DPD dan DPP.  Edi Suripno, kata dia, sangat cocok untuk menempati posisi E1 dan Bamunas bisa di E2 nya. Akan tetapi, bagaimanapun juga pihaknya akan mengikuti instruksi partai.

“Apapun keputusannya, kami akan fatsun dan ikuti serta jalankan dengan maksimal,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai koalisi, Yoni berharap PDIP untuk bisa berjalan satu paket tanpa koalisi dengan partai manapun. Karena kursi yang dimiliki PDI P di legislatif sudah mencukupi dengan 7 kursi. Akan tetapi, jika memang langkah koalisi harus dilakukan tidak menjadi masalah. Pihaknya akan maksimal berjuang untuk merebut kemenangan dalam Pilkada mendatang. (CP-06)

Be the first to comment on "Hanya Inginkan Jadi E1, PAC Kesambi Tak Rela Edi Jadi Wakilnya Oki"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*