Gelar Wisuda, Walikota Harapkan Lulusan Unswagati Ikut Bangun Daerah

Foto : CP-02
WISUDA. Unswagati Cirebon geladr wisuda Magister dan Sarjana di Auditorium Kampus 1, Sabtu (12/8).

KESAMBI – Unswagati Cirebon kembali menggelar wisuda untuk kesekian kalinya, dalam wisuda kali ini Unswagati meluluskan sebanyak 692 yang terdiri dari 71 magister dan 621 sarjana yang dilaksanakan di Auditorium Kampua 1, Sabtu (12/8). Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Cirebon, pejabat daerah, Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati, Civitas Akademika Unswagati dan tamu undangan lainnya. Dalam wisuda kali ini, Walikota Cirebon berharap adanya peran serta para lulusn dalam rangka membangun perkembangan daerah.

Dalam kata sambutannya Rektor Unswagati Cirebon, Prof H Rochanda Wiradinata MP mengungkapkan, saat ini Unswagati tetap mempertahankan mutu kualitas lulusan yang diwisudakan dengan memegang prinsip siap bersaing didalam dunia kerja. Selain it, kata dia, lulusan Unswagati pun dapat dipertanggung jawabkan dalam aspek kualitas yang dapat dilihat dari akreditasi Unswagati telah B.

“Kita disini membina 17 program studi diseluruh fakultas yang ada di Unswagati. Kami siap mempertanggung jawabkan kualitasnya,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH yang turut serta hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, setiap wisuda yang dilaksanakan oleh Unswagati diharapkan mampu membantu perkembangan Kota Cirebon dalam pembangunannya. Dirinya pun berharap, kepada Unswagati pun untuk dapat turut serta dalam sinergitas Pemeritah Kota Cirebon. Dimana akademisi sangat diperlukan dalam pembangunan Kota Udang ini.

“Kedepan nantinya diharapkan ada sebuah MoU antara Unswagati dengan Pemkot Cirebon. Saya melihat ada potensi besar dari Unswagati yang menjadi pilihan utama masyarakat dalam menempuh dunia perkuliahan,” tuturnya. (CP-02)

Be the first to comment on "Gelar Wisuda, Walikota Harapkan Lulusan Unswagati Ikut Bangun Daerah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*