Dukung Peningkatan Prestasi Olahraga, Walikota Beri Bantuan Peralatan 3 Cabor

Foto : CP-06
FOTO BERSAMA. Walikota, Nasrudin Azis foto bersama dengan Ketua KONI, Ketua DPRD dan Cabor foto bersama usai penyerahan simbolis peralatan olahraga, Kamis (14/12) di Aula KONI.

KESAMBI – Pemerintah Kota Cirebon dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) secara resmi telah memberikan bantuan langsung peralatan kepada tiga cabang olahraga (Cabor), yaitu Gulat, Karate, dan Senam yang berlangsung di Aula KONI Kota Cirebon, Kamis (14/12).

Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH mengatakan, bahwa belum semua cabor memiliki peralatan secara lengkap. Namun, dirinya meminta agar keterbatasan peralatan ini tak dijadikan sebagai kendala untuk terus berprestasi dalam olahraga. Meski baru tiga cabor yang mendapatkan bantuan langsung, diharapkan bantuan peralatan bagi cabor yang lain bisa segera terealisasi.

“Dengan penambahan peralatan, maka harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Yang lebih penting lagi, adalah semangat juang untuk terus meraih prestasi lebih baik lagi,” kata Azis kepada awak media, Kamis (14/12).

Azis berharap, dengan pemberian peralatan tersebut para cabor bisa termotivasi untuk lolos Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Antar Daerah (BK Porda) dan bisa meraih prestasi pada babak utama Porda 2018 di Bogor.

”Saya minta agar bantuan peralatan ini dijaga dengan baik dan maksimalkan untuk peningkatan prestasi Kota Cirebon,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno yang hadir dalam penyerahan bantuan langsung peralatan tersebut menilai, raihan prestasi ditunjang oleh tiga syarat, yaitu peralatan untuk cabor, atlet, dan dukung anggaran. Dan kali ini, pemerintah telah memberikan bantuan peralatan sebesar Rp500 juta rupiah.

“Tentu setiap cabor membutuhkan anggaran peralatan berbeda.┬áSemoga ini jadi penunjang pokok agar bisa lolos BK Porda bagi cabor yang belum melaksanakan. Bagi cabor yang sudah selesai seleksi Porda bisa sebagai penunjang untuk meriah prestasi Porda 2018,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati menuturkan, agar bantuan yang diberikan itu bisa dimanfaatkan untuk pembinaan cabor. Ini, kata dia, bisa jadi sarpras latihan peningkatan menjelang persiapan Porda, bagi yang belum untuk melaksanakan BK Porda. Kemudian, kata dia, semua cabor mendapatkan anggaran peralatan sesuai dengan porsi atau kebutuhan cabor masing-masing. Menurut dia, anggaran bantuan peralatan tersebut diambil dari APBD Perubahan sebesar Rp 500 juta rupiah.

“Makanya dalam kepengurusan ini, kami coba inventarisir kebutuhan cabor dan berharap kebutuhan peralatan bisa direalisasikan meskipun secara bertahap. Karena kita tak mau membebani APBD,” tandasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Dukung Peningkatan Prestasi Olahraga, Walikota Beri Bantuan Peralatan 3 Cabor"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*