Dirut PD Pembangunan Minta Ketegasan Soal Penataan Asset

Foto : Ist Balaikota Cirebon.

Foto : Ist
Balaikota Cirebon.

KEJAKSAN – Penataan asset daerah baik oleh Pemkot maupun PD Pembangunan yang hingga ini belum juga ada tindakan nyata. Direktur baru PD Pembangunan meminta ada kejelasan sesuai aturan status asset yang ada. Untuk itu, PD Pembangunan akan mengikuti keputusan pemegang saham, yakni pemkot cirebon jika memang asset yang ditempati SKPD diambil kembali. Karena ini lebih penting dilakukan dari pada tidak jelas pengelolaannya.

Direktur Utama PD Pembangunan Kota Cirebon, Panji Amiarsa kepada Cirebonpos mengungkapkan, sebetulnya ini sempat di bahas bersama antara bidang asset dan perusahaan daerah. Akan tetapi, kata dia, masih dalam tahap proses. Jadi, dalam pandangan dirinya, harus segera ada kejelasan status asset pemerintah kota. Kalau memang yang di duduki SKPD itu di kehendaki oleh pemerintah kota untuk diambil kembali, menurutnya itu lebih baik. Bagaimanapun juga, kata Panji, perusahaan daerah pemegang sahamnya adalah Pemerintah Kota Cirebon. Dan pihaknya mengaku akan ikuti kehendak pemegang saham dan itu akan meringankan PD Pembangunan dari sisi sektor pajak. Lebih baik seperti itu, sehingga kejelasan status menjadi tidak absurt lagi.

“Perusahaan mengelola aset yang di harapkan adalah aset bersih dari overlap, bersih dari sengketa sehingga kemanfaatan kedepannya dengan di back up oleh landasan yuridis yang kuat akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Panji juga menjelaskan, dengan dirinya dinyatakan diangkat sebagai direksi otomais, dirinya berhenti sebagai ketua Badan Pengawas PD Pembangunan. Dan pada saatnya nanti, walikota akan melakukan pengisian ketua badan pengawas yang baru. Tidak ada lebih tinggi atau rendah dalam sebuah jabatan, karena komponen suatu perusahaan dan beda tupoksinya saja.

“Otomatis saya berhenti dari ketua badan pengawas PD Pembangunan dengan diangkat jadi direksi. Yang jelas tidak ada rendah dan tinggi jabatan,” ungkapnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Dirut PD Pembangunan Minta Ketegasan Soal Penataan Asset"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*