Diminta Daftar Gerindra, Ali Rahman Resmi Serahkan Berkas Bakal Calon

Foto : CP-02
RESMI DAFTAR. Ali Rahman (kiri) resmi daftar bakal calon ke Partai Gerindra untuk Pilkada 2018, Sabtu (24/6).

HARJAMUKTI – Secara resmi kader Partai Golkar, Ali Rahman orang terakhir yang mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Walikota atau Wakil Walikota Cirebon melalui Partai Gerindra, Sabtu (24/6) sore. Mantan Anggota DPRD Kota Cirebon Periode 2004-2009 ini mengaku perjuangan Golkar dan Gerindra sama untuk bisa maju dalam Pilkada 2018 mendatang. Apalagi dirinya diminta untuk mendaftar ke Partainya Prabowo Subianto tersebut.

Ali Rahman menuturkan, upaya yang dilakukannya saat ini adalah bentuk konsistensi selepas mengambil formulir pendaftaran 2 hari yang lalu sebagai bakal calon dari Gerindra. Pria yang saat ini menjabat sebagai Pengurus KONI Jabar ini mengatakan, bahwa proses dikembalikannya formulir dikatakannya setelah melalui proses komunikasi dengan keluarga dan kerabat dimana mempunyai tugas dan kewajiban dari apa yang telah menjadi pilihannya tersebut.

“Peluang sama saja anatara mendaftar melalui Gerindra dan Golkar. Kan ini diawali dengan proses silaturahmi dan diminta untuk daftar oleh Partai Berlambangkan Burung Garuda itu,” paparnya.

Sampai dengan hari ini, dirinya mengakui masih tercatat sebagai anggota Partai Golkar. Dimana, lanjut Ali Rahman, platform Golkar dan Gerindra sama. Pihaknya pun akan tetap melakukan komunikasi yang harmonis dengan Golkar dan kelak dirinya akan menyampaikan informasi jika lolos setelah melalui proses seleksi dari Gerindra. Maka secara resmi dirinya akan menjelaskan ke Golkar melalui mekanisne dan prosedur partai.

“Selanjutnya saya akan menunggu proses dari Gerindra dan akan melakukan komunikasi dengan struktur partai bila diberi kesempatan rekomendasi dari Gerindra,” ungkapnya kepada Cirebonpos saat ditemui selepas pengembalian formulir pendaftaran.

Lebih lanjut, pihaknya mengakui, dibutuhkan pula komunikasi lain dengan partai lain. Sehingga dirinya harus pro aktif dalam melalukan langkah taktis politiknya. Selain itu, dirinya pun sangat optimis akan diberi rekomendasi oleh partai di bawah kepamimpinan Prabowo Subianto tersebut. (CP-02)

Be the first to comment on "Diminta Daftar Gerindra, Ali Rahman Resmi Serahkan Berkas Bakal Calon"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*