Didukung 5 PAC, Edi Ngaku Siap Rebut Kembali Kursi Walikota

Foto : CP-06
RESMI DAFTAR. Ketua DPC PDIP, Edi Suripno di dampingi para 5 Ketua PAC dan pendukungnya resmi daftar bakal calon PDIP untuk Pilwalkot, Kamis (1/6).

KEJAKSAN – Ketua DPC PDI Perjuangann Kota Cirebon, Edi Suripno resmi menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota cirebon Periode 2018-2023 ke panitia penjaringan, Kamis (1/6). Penyerahan berkas tersebut di dampingi oleh keluarga serta seluruh pengurus PAC dan anak ranting PDI Perjuangan. Edi Suripno optimis bisa merebut kembali jabatan walikota yang sempat lepas di 2013 lalu. Bahkan, tak tanggung-tanggung, jika dapat rekomendasi Edi akan membuatkan sekretariat partai.

Bakal Calon Walikota PDIP Perjuangan, Edi Suripno kepada para awak media, Kamis (1/6) mengungkapkan, pada hari ini merupakan momentum hari Pancasila. Dimana, kata dia, sebelum dirinya menggunakan hak sebagai warga negara, dirinya mengaku bahwa besar dan sekolah kemudian mengabdi di Kota Cirebon dan asli orang Cirebon. Dirinya jauh lebih mencintai Kota Cirebon, atas hal tersebut tentunya ia berusaha bagaimana Cirebon bisa maju dan sejahtera.

“Oleh karena itu, hari ini momentum hari Pancasila bertepatan dengan penyerahan berkas pendaftaran saya sebagai bakal calon walikota dari PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Masih kata ketua DPC PDIP ini, Kota Cirebon memang maju, dimana dahulu pernah jaya sebagai kota jasa dan perdagangan. Dan saat ini sudah saatnya akan di kembalikan kepada jati diri Kota Cirebon yang seutuhmya. Selain itu, Edi juga berkomitmen dengan partai jika dirinya di rekomendasi akan siap membangun sekretariat DPC dan memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

“Semboyan kita adalah mari bung rebut kembali. Dengan semangat ideologis, saya akan merebut kembali pemerintahan untuk PDI Perjuangan,” ujarnya.

Ketua DPRD ini juga menuturkan, pihaknya mengaku bersyukur seluruh penguruas PAC mengusulkan nama tunggal dirinya untuk maju sebagai bakal calon walikota cirebon mendatang. Akan tetapi, kata dia, jika rekomendasi jatuh kepada yang lain, tidak masalah baginya karena sudah biasa. PDI Perjuangan pasti akan koalisi baik orang dan atau partai bisa satu paket dengan partai lainn atau walikota dari pdi perjuangan dan wakilnya dari partai lain. Edi mengakui, semua bakal calon yang mendaftar di PDIP akan berat. (CP-06)

Be the first to comment on "Didukung 5 PAC, Edi Ngaku Siap Rebut Kembali Kursi Walikota"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*