Berkah Maulid Nabi, Eti Herawati: Pelalan Sebagai Penggerak Pariwisata

Foto : Ist
PELALAN. Nampak Wakil Ketua DPRD, Dra Hj Eti Herawati bersama Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH serta Forkopimda hadiri Maulid Nabi atau Pelalan di Keraton Kanoman dan Kasepuhan, Jumat (1/12) malam.

LEMAHWUNGKUK – Keberkahan Maulid Nabi Muhammad SAW atau Pelalan di Keraton Kasepuhan, Kanoman, Kacirbonan, Kaprabonan tentunya sangat terasa lewat iringan doa dari ribuan masyarakat dari berbagai daerah yang hadir pada kegiatan puncak acara, Jumat (1/12) malam. Selain ketauladanan Rasulullah Muhammad SAW, Pelalan juga mebawa kebaikan untuk menggerakan pariwisata di Kota Cirebon dan juga bagi seluruh masyarakatnya. Hadir dalam acara puncak Pelalan di Keraton Kanoman, Walikota Cirebon, Pimpinan DPRD, Forkopimda, bersama pihak Keraton dan tamu undangan lainya.

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengatakan, momentum untuk mentauladani Nabi Muhammad SAW dengan seutuhnya baik sikap, pribadi serta kebaikan lainnya. Rasulullah adalah contoh terbaik yang harus menjadi panutan dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Sehingga, kata Eti, kebaikan akan menebar dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan dan daerah.

“Kita harus mentauladani akhlak terbaik Rasulullah Muhammad SAW di peringatan Maulid ini. Sehingga, tak sekedar seremonial tahunan belaka. Karena syarat makna dan kebaikan di Pelalan ini,” ujarnya.

Masih kata Ketua Nasdem Kota Cirebon ini, Pelalan juga memberikan banyak kebaikan bagi Kota Cirebon. Selain doa-doa terbaik dari seluruh masyarakat yang hadir di acara Pelalan, juga efek kebaikan lainnya. Selain itu, kata Eti, Pelalan juga sebagai penggerak pariwisata di Kota Cirebon yang memberikan efek kebaikan di berbagai sektor lainnya juga. Selain itu juga, kata dia, bukan sekedar wisata religi semata, melainkan juga akan terus menggerakan sektor lain di Kota Cirebon. Ini, kata Eti, harus terus dibenahi dan diberikan ruang seluas-luasnya karena efek terbaik juga buat Kota Cirebon.

“Pelalan ini juga sebagai penggerak pariwisata di Kota Cirebon yang tentunya efeknya ke sektor lainnya juga. Kita harus beri ruang seluas-luasnya dan harus dibenahi, baik pelayanan juga aksesnya. Agar acara-acara religius seperti Pelalan dan sejenisnya bisa menjadi pesona serta daya tarik daerah,” ungkapnya. (CP-04)

Be the first to comment on "Berkah Maulid Nabi, Eti Herawati: Pelalan Sebagai Penggerak Pariwisata"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*