Belum Ada Perubahan, Ketua Komisi III Tuding Koordinasi Dinkes dan RSUD Gunung Jati Lemah

Foto : CP-06
Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon, dr Doddy Ariyanto.

KEJAKSAN – Status RSUD Gunung Jati menjadi UPT yang sudah di bawah Dinas Kesehatan, nampaknya belum terlihat komunikasi yang baik antar keduanya. Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon, sampai saat ini Dinas Kesehatan cenderung diam dan belum bisa mengajak bicara pihak RSUD Gunung Jati.

“Sampai saat ini, Dinas Kesehatan dan RSUD Gunung Jati belum terlihat secara matang kerjasama antara keduanya. Padahal sudah jelas bahwa rumah sakit di bawah dinas kesehatan,” kata dr Dody ariyanto kepada Cirebonpos, Senin (10/7).

Masih kata Dody, dengan adanya aturan baru kemarin, seharusnya Dinas Kesehatan bisa mengajak serta merangkul pihak RSUD Gunung Jati untuk duduk bersama karena memang belum terlihat kearah sana. Namun, kata dia, di rumah sakit semenjak di pimpin oleh dr Bunadi secara pelayanan masih standar ada kelebihan dan kekurangan.

“dr Bunadi lebih bisa merangkulĀ  dokter-dokter spesialis yang ada. Komunikasi dan pelayanan kepada pasien menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Terkait keluhan-keluhan di masyarakat, Dody mengakui memang selalu ada. Akan tetapi, lanjut dia, presentasi keluhan menjadi tolak ukur penanganan kepada pasien. Dirinya pun melihat sampai saat ini di rsud gunung jati masih dalam proses adaptasi karena adanya aturan yang baru dan direktur yang baru dan memang belum ada perubahan-perubahan yang signifikan.

“Saya harap dengan dokter spesialis yang sudah dirangkul dengan baik bisa memberikan trobosan atau inovasi yang bagus terhadap pasien,” jelasnya.

Sebenarnya, lanjut Dody, ada dua hal yang perlu diperhatikan, yaitu pelayanan maksimal kepada masyarakat. Serta aturan struktural bagaimana Dinas Kesehatan bisa memberikan kontribusi yang maksimal terhadap Gunung Jati, tidak hanya berdiam diri. Dimana, kata dia, Dinas Kesehatan harus melakukan pendekatan baik dari segi aspek menejemen manusianya ataupun yang lainnya.

“Saya melihat belum ada upaya Dinas Kesehatan untuk memberikan pelayananan yang maksimal terhadap rumah sakit. Sehingga meminimalisir daftar tunggu pasien dan sebagainya bisa teratasi,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Belum Ada Perubahan, Ketua Komisi III Tuding Koordinasi Dinkes dan RSUD Gunung Jati Lemah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*