Belasan Orang Terjaring Razia Pekat, Salah Satunya Pegawai Honorer

Foto : CP-06
KENA RAZIA. Nampak pasangan bukan suami istri terjaring razia pekat yang digelar Polres Cirebon Kota, Rabu (8/11).

KESAMBI – Belasan pasang bukan suami istri terjaring operasi penyakit masyarakat (Pekat) di sejumlah hotel dan kos-kosan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Diantara yang terjaring razia ada yang masih di bawah umur, bahkan ada seorang pegawai honor. Semuanya langsung di bawah ke Mako Polres Cirebon Kota guna dilakukan pemeriksaan.

Operasi pekat di mulai dari sejumlah hotel di kawasan Terminal Harjamukti, petugas menemukan sejumlah pasangan bukan suami istri sedang asik berada di dalam kamar. Petugas langsung membawa ke mobil Dalmas. Kemudian berpindah di hotel dan Kos-kosan di jalan Cipto. Petugas juga menemukan hal yang serupa.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar melalui Kasat Sabhara, AKP Indra SH mengatakan, operasi pekat mendapati 12 pasang bukan suami istri tengah berada di dalam kos-kosan dan hotel. Mereka terbukti bukan pasutri dari KTP yang di tunjukan oleh petugas.

“Operasi pekat kali ini menyasar ke sejumlah rumah kos dan hotel yang kerap kali diduga sering digunkan untuk hal-hal negatif, hasilnya kami mendapatkan belasan pasangan bukan
suami istri tengah berada di kamar, mereka langsung kita bawa ke Mako untuk dilakukan pemeriksaan, ” ungkapnya, Rabu (8/11).

Mereka yang terjaring razia langsung akan di data dan diberikan himbauan tidak mengulangi hal serupa, apalagi berada di dalam kamar bukan suami istri. Yang terbukti melakukan
tidak prostitusi akan di bawa ke Panti Sosial Sili Asih untuk diberikan pembinaan.

” Kami data, kami panggil orang tuanya, kalau yang melakukan prostitusi kami bawa ke panti sosial di Palimanan,” ujarnya.

Masih kata Indra, operasi pekat ini rutin dilaksanakan guna mencegah perbuatan negatif dan yang melanggar hukum. Dirinya tidak ingin Kota Cirebon tercoreng segelintir orang
sebagai tempat prostitusi terselubung. Padahal Kota Cirebon di juluki sebagai Kota Wali. (CP-06)

Be the first to comment on "Belasan Orang Terjaring Razia Pekat, Salah Satunya Pegawai Honorer"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*