Bekali Para Kader, Hanura Gelar Pelatihan Kaderisasi Tingkat Pemula

KESAMBI – DPC Partai Hanura Kota Cirebon menggelar kaderisasi tingkat pemula dengan tema “Membentuk Kader Hanura yang Berintegritas sebagai Upaya Mewujudkan Hanura Kota Cirebon yang Bermartabat”. Kaderisasi tersebut diikuti sedikitnya 100 orang pengurus yang terdiri dari 50 orang pengurus DPC, 78 pengurus PAC, serta 22 pengurus Ranting. Acara tersebut bertempat di kantor DPC Partai Hanura Kota Cirebon, Minggu (3/12). Turut hadir pula dalam acara tersebut salah satu komisioner KPU Kota Cirebon.

Ketua DPC Hanura Kota Cirebon, Een Rusmiyati SE kepada Cirebonpos mengatakan, kegiatan kaderisasi pendidikan politik ini dalam rangka membentuk kader Hanura yang berintegritas dalam upaya mewujudkan Hanura Kota Cirebon yang bermartabat. Dirinya berharap, pendidikan politik dapat meningkatkan hak dan kewajiban dalam menjalankan aktifitas masyarakat dimana kader partai memiliki peranan penting dalam berbangsa dan bernegara.

“Kader Hanura harus berintegritas dan mermartabat. Sehingga bisa banyak berkontribusi untuk masyarakat dan partainya,” ungkap Iyus sapaan akrab Een Rusmiyati.

Een menuturkan, ada beberapa aspek dalam menjalankan roda kepartaian dimana salah satunya adalah strategi memiliki peranan penting untuk membesarkan partai. Kemudian, lanjut dia, struktural kepengurusan partai akan melahirkan kesolidan antar lini, sehingga mewujudkan komunikasi yang baik dalam bekerja sama. Dirinya pun nerharap dapat terciptanya soliditas masing-masing kader. Selain itu, kata Ketua Fraksi Hanura ini, kemampuan harus dimiliki setiap kader Hanura agar satu sama lain saling melengkapi.

“Sistem harus diterpakan dengan terukur dan terstruktur, sehingga semua bisa teratur,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Cirebin, Dita Hudayani SH mengatakan, menjelang 206 hari menuju hari Rabu, 27 Juni 2018 mendatang, dalam pemilihan walikota dan wakil walikota serta gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat merupakan pemilu yang berintegritas dan mertabat ini adalah tanggung jawab semua masyarakat. Semua elemen, kata Dita, menjelang pemilu harus jujur, transparan, dan adil dalam melaksanaan pemilu nanti. Kemudian, lanjut dia, partai politik tak lepas dari rasa menjaga integritas martabatnya.

“Kaderisasi pendidikan politik Hanura ini sangat bagus untuk melatih kadernya dalam berpolitik secara integritas,” ujarnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Bekali Para Kader, Hanura Gelar Pelatihan Kaderisasi Tingkat Pemula"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*