Baru 3 Bulan Bebas, Anak Mantan Pejabat Cirebon Ditangkap Lagi Akibat Sabu

Foto : CP-02
TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA. Hadirkan para tersangka penyalahgunaan narkotika, Polres Cirebon gelar ekspose, Selasa (14/11).

CIREBON – Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba. Di awal bulan ini, telah berhasil mengamankan sebanyak 10 tersangka terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja. Dari 10 tersangka tersebut, salah satunya anak mantan pejabat tinggi Cirebon yang baru saja bebas 3 bulan yang lalu akibat kasus yang sama.

Dikatakan pada kesempatan ekspos yang dikemukakan oleh Kapolres Cirebon melalui Kepala Satuan Narkoba Polres Cirebon Kabupaten, AKP Indra Sani pihaknya mengamankan 3 orang pada tanggal 8 November yang lalu sedang berpesta sabu di Kecamatan Weru dengan inisial Z, L dan S. Lalu, dikembangkan dan berhasil menangkap satu tersangka atas nama SA dengan barang bukti 9 paket sabu yang diamankan.

“Dari SA ini kita dapati sebanyak 9 paket sabu yang mengaku dapat barang dari satu teraangka dengan inisial G yang saat ini masih DPO,” ungkapnya.

Dalam pesta sabu itu, kata Indra, para tersangka menggunakan disalah satu rumah tersangka yang berhasil mengamankan sisa sabu yang sudah di pakai seberat 0,14 gram. Disebutkan pula olehnya bila dari salah satu tersangka yang saat itu sesang berpesta sabu adalah aparat desa Weru Lor aktif dengan inisial Z. Dati pengakuan Z dirinya baru menggunakan pertama kali dan mendapatkan barang  haram itu dari temannya. Alasan dirinya mengkonsumsi disebabkan awalnya hanya sekedar coba-coba dan tersangka menyesali tindak perbuatannya.

“Awalnya saya coba-coba dan enak rasanya, jujur saya menyesali oerbuatan saya,” jelas Z yang ditanya pada kesempatan ekapose itu.

Indra pun mengungkapkan, bila peredaran narkoba selalu ada dan tetap diantisipasi oleh pihaknya berkaitan dengan kegiatan-kegiatan peredaran ini dan penindakan. Sampai saat ini, pihaknya masih tetap melaksanakan pembinaan dan penyuluhan di tingkat pelajar terkait dengan bahaya narkoba.  Adapun salah satu dari ke empat tersangka yang dikedapati memakai dan memiliki narkoba jenis sabu dikatakannya baru saja keluar dari lapas 3 bulan yang lalu dan ditangkap kembali sehingga diproses lebih lanjut. Menurut pengakuan tersangka dengan inisial SA, membeli 9 paket sabu dari tersangka dengan inisial G.

“Salah satu tersangka ini anak dari salah satu mantan pejabat tinggi Kabupaten Cirebon yang sebelumnya sempat tersandung kasus yang sama dan baru lepas 3 bulan yang lalu,” ungkapnya. (CP-02)

Be the first to comment on "Baru 3 Bulan Bebas, Anak Mantan Pejabat Cirebon Ditangkap Lagi Akibat Sabu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*