Anggota DPRD Minta Pemkot Tak Asal Keluarkan Izin Tower

Foto : Ist Menara Provider Telekomunikasi.

Foto : Ist
Menara Provider Telekomunikasi.

KEJAKSAN – Demo warga atas perpanjangan izin menara telekomunikasi kemarin, akibat kurang telitinya Pemerintah Kota Cirebon dalam mengeluarkan perizinan. Hal ini seperti yang diungkapkan Anggota DPRD Komisi A, yang meminta Walikota Cirebon lebih mengedepankan kepentingan masyarakat dan tidak asal keluarkan izin tanpa kejelasan kelengkapannya.

Anggota Komisi A DPRD Kota Cirebon, Dani Mardani kepada Cirebonpos mengungkapkan, terkait perizinan pembangunan tower telekomunikasi baik yang belum mempunyai izin ataupun yang akan di perpanjang, Pemerintah Kota Cirebon harus mengedepankan kepentingan masyarakat yang membutuhkan kenyamanan dalam kehidupannya. Jangan sampai, kata dia, seperti aksi demo warga kemarin. Jelas, kata dia, hal ini sangat disayangkan. Perizinan tower yang berdiri di tengah-tengah pemukiman warga, menurutnya ini perlu di tinjau ulang oleh SKPD terkait terutama oleh walikota. Pemerintah sebagai pengendali pemanfaatan ruang harus benar-benar teliti terkait hal itu.

“Ini sangat disayangkan, jika Pemkot tidak mengedepankan kepentingan masyarakat soal izin tower. Tentu walikota harus meninjau ulang atas izin tower yang mau didirikan atau diperpanjang,” ujarnya.


Harusnya, masih kata Dani, sebelum pembangunan tower itu juga harusnya ada sosialisasi dan kompensasi yang jelas bagi warga di sekitarnya. Dan untuk izin HO sangat diperlukan untuk diterbitkan IMB. Jadi, intinya pemkot harus betul-betul teliti dalam pemberian ijin tower-tower itu. Selain itu, perlu dipertimbangkan jika memang sangat merugikan warga, lebih baik tidak perlu memberikan izinnya.

“Kalau merugikan warga, lebih baik tidak perlu mengeluarkan izin. Makanya Pemkot harus betul-betul teliti atas hal ini,” ungkapnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Anggota DPRD Minta Pemkot Tak Asal Keluarkan Izin Tower"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*