622 PNS Terima Kenaikan Pangkat, Walikota Minta Komitmen dan Tingkatkan Prestasi Kerja

Foto : CP-06
NAIK PANGKAT. Sebanyak 622 PNS dilingkungan Pemkot Cirebon, Senin (3/4).

KESAMBI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, Senin (3/4) resmi mengangkat para Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 622 orang yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan apel bersama di komplek Perkantoran Bima Kota Cirebon.  Kegiatan kenaikan pangat ini dipimpin langsung oleh Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH.‬ Walikota meminta kepada para PNS yang naik pangkat, agar meningkatkan wujud kepercayaan pimpinan kepada PNS yang telah memenuhi persyaratan yang meliputi prestasi kerja, disiplin, kesetian, pengabdian, pengalaman.

‪Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH kepada Cirebonpos mengungkapkan, kenaikan pangkat ini merupakan kenaikan pangkat periode 1 April 2017 yang terdiri dari kenaikan pangkat fungsional umum dan jabatan struktural sebanyak 316 orang dan kenaikan pangkat fungsional tertentu sebanyak 306 orang.  Kemudian, kata dia, kenaikan pangkat fungsional umum dan jabatan struktural berjumlah 217 dengan persentase kenaikan pangkat dari usulan 316 atau 98% terealisasi. Sementara, lanjut Azis, untuk kenaikan pangkat yang belum terealisasi, yaitu golongan IV/c keatas dan fungsional tertentu. Dimana, kata dia, masih dalam proses di sekretariat kabinet, BKN Pusat, Kantor Regional III BKN Bandung dan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat.‬

“Kedepan, saya  berharap kenaikan pangkat ini nantinya dapat dilaksanakan secara otomatis. Sehingga nantinya PNS tidak perlu lagi melakukan pemberkasan. Dan untuk kenaikan pangkat jabatan fungsional guru harus membuat rencana penilaian Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB),” ungkapnya‬.

‪Azis juga menjelaskan, bahwa penghargaan tersebut, kata dia, merupakan wujud kepercayaan pimpinan kepada PNS yang telah memenuhi persyaratan tertentu meliputi prestasi kerja, disiplin, kesetian, pengabdian, pengalaman serta persyaratan obyektif lainnya. Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang dipersyaratan.‬

‪”Selamat kepada para pegawai yang sudah naik pangkat. Semoga dengan adanya penghargaan kenaikan pangkat ini dapat lebih bertanggung jawab, integritas, dan profesional kepada masyarakat, bangsa dan negara,” jelasnya‬. (CP-06)

Be the first to comment on "622 PNS Terima Kenaikan Pangkat, Walikota Minta Komitmen dan Tingkatkan Prestasi Kerja"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*