329 Calon Kuwu Siap Ikuti Pilwu Serentak

Foto : CP-02
DEKLARASI DAMAI. Nampak para calon kuwu dan panitia pemilihan menggelar deklarasi damai pada Pilwu Serentak disaksikan Bupati Cirebon serta pihak terkait, Kamis (12/10) di Gedung Bagas Karya Yadika.

KEDAWUNG – Jelang pemilihan kuwu serentak tepat pada bulan ini, Pemerintahan Kabupaten Cirebon mengharapkan agar dapat berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya. Sedikitnya 329 calon kuwu akan mengikuti Pilwu serentak yang tersebar di 101 desa dari 40 kecamatan se Cirebon.

Memet, selaku Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa Kabupaten Cirebon mengatakan, jika saat ini pihaknya telah membentuk 3 tim yaitu terdiri dari tim fasilitasi, pengawas yang dibawah kewenangan Kesbangpol dan pengamanan dibawah Satpol PP. Untuk lanjutan terkait dengan teknis pasca pemilihan yang nantinya ada sengketa, kata Memet, maka akan dibahas melalui rapat lanjutan. Saat ini, kata dia, telah terdaftar sebanyak 329 calon kuwu. Dimana dalam proses pemilihan diberikan kewajiban pembatasan calon yang minimal 2 dan maksimal 5 calon kuwu.

“Disini kita berikan batas pecalonan kuwu disetiap desanya minimal 2 dan maksimal 5 calon kuwu,” tandasnya.

Tecatat, lanjut dia, ada 5 desa lebih dari 5 calon kuwu teridir dari Desa Mertapada Wetan, Karangsembung, Karangwangun, Losari Kidul, dan Ambulu. Kendati demikian, saat ini telah dilakukan verifikasi calon yang dari masing-masing desa tersebut telah menghasilkan 5 calon kuwu sebagai batas maksimal calon bagi setiap desa. Desa yang akan diselenggarakan pemilihan kuwu serentak ini terdapat di 101 desa yang tersebar di 40 kecamatan pada tanggal 29 Oktober mendatang.

“Sejauh ini dalam tahapan verifikasi calon kuwu telah dilaksanakan, tinggal pelaksanaan saja. Dan hari ini adalah deklarasi damai dalam pemilihan kuwu nantinya,” ungkapnya. (CP-02)

Be the first to comment on "329 Calon Kuwu Siap Ikuti Pilwu Serentak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*