100 Turis Inggris dan Amerika Kunjungi Keraton Kacirebonan

Foto : CP-06 BANGGA. Turis Inggris dan Amerika mengaku bangga dengan Cirebon saat berkunjung ke Keraton Kacirebonan menggunakan kapal pesiar, Kamis (6/10).

Foto : CP-06
BANGGA. Turis Inggris dan Amerika mengaku bangga dengan Cirebon saat berkunjung ke Keraton Kacirebonan menggunakan kapal pesiar, Kamis (6/10).

PEKALIPAN – Kebudayaan Cirebon yang sangat khas membuat para turis nasional maupun internasional berdatangan ke Kota Cirebon. Sedikitnya 100 turis asal Inggris dan Amerika Serikat menggunakan kapal pesiar berkunjung ke Keraton Kacirebonan, Kamis (6/10). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian liburan keliling Indonesia selama 2 minggu. Dalam kesempatan tersebut para turis disambut dengan tarian tradisional dan juga makanan khas Cirebon yang membuat bangga.

Sultan Keraton Kacirebonan, Sultan Abdul Gani kepada Cirebonpos mengungkapkan, hari ini pihaknya kedatangan tamu turis dari luar negeri yakni dari Amerika dan Inggris sebanyak 100 orang. Pihaknya mengaku sangat senang mereka bisa menikmati kebudayaan Cirebon di Keraton Kacirebonan ini. Tadi, kata dia, menampilkan kebudayaan dan keramah tamahan. Dan mereka sangat bahagia bisa bertemu langsung dengan sultan di Cirebon. Mereka sangat menyukai kenyamanan dan ke ramahan dari masyarakat setempat. Wisatawan asing menggunakan kapal pesiar ini sudah yang ke 3 kali berkunjung ke Keraton Kacirebonan. Adapun yang ditampilkan pada kesempatan tersebut, yakni tari tradisional dan makanan khas Cirebon seperti klepon, talam, dan pipis. Hal ini sangat luar biasa bagi pihaknya dan mereka. Pihaknya juga menyajikan konsep wisata saling melengkapi satu sama lainnya.

“Tidak hanya melihat pemandangan alam dan tempat-tempat wisata saja para turis. Kami juga menyajikan keterbukaan untuk berkunjung dan bertemu,” ujarnya.

Salah seorang turis asal Inggris, Peter juga menjelaskan, pihaknya mengaku sangat senang berada di Kota Cirebon. Orang-orangnya di sini sangat ramah dan santun. Kota Cirebon, kata dia, sangat luar biasa. Walaupun memang cuaca di sini sangat panas berbeda dengan di negaranya yang sangat dingin. Namun, dirinya mengaku suka dengan Cirebon. Bahkan, dirinya juga mencoba makanan khas Cirebon, seperti klepon yang manis dan gurih, pipis yang enak sekali, dan talam juga enak.

“Cirebon itu indah. Dan luar biasa. Saya suka Cirebon,” ungkapnya. (CP-06)

Be the first to comment on "100 Turis Inggris dan Amerika Kunjungi Keraton Kacirebonan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*